Sukses


Liga Champions: Tak Lakukan Rotasi, Real Madrid Tanpa Ampun Kontra Liverpool

Bola.com, Liverpool - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut timnya akan menunjukkan penampilan maksimal dalam leg 2 babak perempat final Liga Champions 2020/2021 melawan Liverpool, Kamis (14/4/2021) dini hari WIB. Tak hanya ingin mengincar hasil imbang, Real Madrid datang ke Anfield untuk membawa pulang kemenangan.

Real Madrid sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa saja untuk bisa melaju ke semifinal Liga Champions 2020/2021. Klub asal Spanyol sudah unggul secara agregat yakni berkat kemenangan 3-1 pada leg pertama.

Namun, Zidane menjamin timnya bakal tampil maksimal dalam laga melawan Liverpool. Skema itu diusung demi benar-benar memastikan tiket semifinal dalam genggaman.

"Kami tidak akan menyia-nyiakan sumber daya pemain yang ada. Real Madrid selalu tampil di lapangan untuk menang. Kami memang telah menggunakan banyak energi saat melawan Liverpool dan Barcelona, akan tetapi kami harus bermain dengan intensitas maksimal lagi," kata Zidane seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (14/4/2021). 

"Yang perlu kami lakukan adalah memainkan pertandingan hebat lagi. Kami membutuhkan ini untuk lolos ke semifinal. Tim ini siap bersaing dan kami akan mencoba untuk memenangi laga ini," tegas Zidane.

Di sisi lainnya, Liverpool belum sepenuhnya tersingkir karena secara matematis masih punya peluang ke babak semifinal Liga Champions. Hal inilah yang tak boleh diremehkan oleh Real Madrid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Positif

Selain keunggulan agregat, Real Madrid juga dinaungi catatan positif melawan Liverpool. Klub berjulukan Los Blancos itu menyapu bersih empat pertemuan terakhir melawan The Reds dengan kemenangan.

Madrid terakhir kali kalah dari Liverpool pada Liga Champions 2008/2009 dengan skor 4-0. Secara keseluruhan, Real Madrid memenangi empat laga, Liverpool memenangi dua laga, dan laga yang mempertemukan kedua tim selalu menghasilkan pemenang alias tak pernah imbang.

Namun, hasil tersebut tentu tak bisa dijadikan acuan menyeluruh. Apalagi Liverpool masih punya semangat dan motivasi untuk bisa melakukan epic comeback.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer