Sukses


Liga Champoions: Tengok Statistik Liverpool Versus Klub Asal Spanyol, Duh Bikin Deg-degan

Bola.com, Jakarta - Liverpool menghadapi misi sulit pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 kontra Real Madrid, di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2021). Sayangnya, jejak sejarah tidak terlalu berpihak kepada The Reds. 

Liverpool dalam posisi sulit setelah takluk 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama pekan lalu. Tim besutan Jurgen Klopp harus menang 2-0 atau unggul dengan selisih minimal tiga gol untuk lolos ke semifinal. 

Melihat penampilan kedua tim di leg pertama, Liverpool harus melakukan perombakan permainan besar-besaran jika ingin menjaga kans ke babak empat besar. 

Lini belakang hingga depan The Reds perlu berbenah total. Apalagi, Real Madrid sedang on fire setelah memetik enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. 

Los Blancos juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, jelas ingin mempertajam catatan apik tersebut. 

Lalu, bagaimana statistik Liverpool saat melademi klub asal Spanyol di kandang sendiri pada kompetisi Eropa?  Ternyata, statistiknya tidak terlalu mengesankan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Statistik The Reds

 Berikut ini tiga catatan menarik Liverpool saat menghadapi klub asal Eropa di kompetisi Eropa. 

  • Lima dari 11 kekalahan kandang Liverpool di kancah Liga Champions adalah melawan tim asal Spanyol. Real Madrid bisa menjadi klub kedua yang menang tandang kontra Liverpool untuk kali kedua di Liga Champions, setelah Barcelona.
  • Ini akan menjadi lawatan kedua Real Madrid ke Anfield di kompetisi Eropa, kalah 0-4 pada Maret 2009 dan menang 3-0 pada Oktober 2014. Kedua pertandingan itu di ajang Liga Champions.
  • Setelah memenangi tiga laga pertama kontra Real Madrid di kompetisi Eropa, Liverpool selalu kalah dalam empat duel terakhir kontra Los Blancos.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer