Sukses


Pep Guardiola Berambisi Hapus Kutukan Perempat Final Liga Champions bersama Manchester City

Bola.com, Dortmund - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya akan tampil habis-habisan melawan Borussia Dortmund pada leg 2 perempat final Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Hal itu dilakukan untuk menghapus kutukan perempat final sekaligus lolos ke babak selanjutnya.

Manchester City akan mengawali laga nanti dengan keunggulan agregat 2-1 dari Borussia Dortmund. Hasil itu didapat berkat kemenangan yang diraih pada pertemuan pertama.

Keunggulan satu gol bukan jaminan Manchester City berada dalam situasi yang aman. Secara matematis, segala sesuatu masih bisa terjadi dan Dortmund hanya butuh kemenangan 1-0 untuk mendepak City dari Liga Champions.

"Kami harus mencoba dan melaksanakannya sesuai rencana permainan. Tidak peduli apa yang telah terjadi pada leg 1, karena peluang yang nyata itu di leg 2," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA.

Manchester City selalu terhenti di perempat final Liga Champions bersama manajer Pep Guardiola. City terakhir kali sukses melaju ke semifinal ketika masih diasuh Manuel Pellegrini pada 2015-2016.

"Rencana kami adalah pergi ke sana dan melakukan yang terbaik serta membiarkan mereka merasa kami tidak akan mempertahankan apa yang telah kami dapatkan. Kami ingin memaksakan permainan untuk memenangi pertandingan," tegas Guardiola.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cetak Rekor

Manchester City mencetak rekor sebagai klub Inggris yang paling konsisten di Liga Champions. Klub berjulukan The Citizens itu tercatat sebagai klub Inggris pertama yang tampil selama 11 musim beruntun di Liga Champions.

Kepastian itu didapat setelah Manchester City menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League 2020/2021. Dengan enam laga sisa, City punya koleksi 74 poin dan selisih 19 poin dari Wesh Ham United yang berada di batas akhir zona Liga Champions.

"Kami sudah menjadi tim yang pertama lolos ke Liga Champions musim depan. Dalam 11 tahun berturut-turut kami akan bermain di Liga Champions," ujar Pep Guardiola.

"Tidak ada tim di Premier League yang pernah melakukannya 11 kali beruntun dan itu fantastis. Tentu saja tak ada yang memberikan hal itu kepada kami, kami yang melakukannya sendiri," tegas Guardiola.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer