Sukses


Liga Champions: Manchester Pasang Alarm Siaga, Enggan Jadi Korban Ketajaman Erling Haaland

Bola.com, Dortmund - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, sadar laga leg 2 babak perempat final Liga Champions 2020/2021 melawan Borussia Dortmund, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, bakal berlangsung sengit. Apalagi Dortmund memiliki pemain tajam sekaliber Erling Haaland.

Manchester City memang akan mengawali duel melawan Borussia Dortmund dengan keunggulan agregat 2-1 hasil kemenangan pada pertemuan pertama. Namun, Gundogan menyebut hal itu tak terlalu banyak membawa keuntungan.

Selisih satu gol membuat segala sesuatu masih bisa terjadi dalam duel nanti. Dortmund akan melakukan segalanya untuk bisa melaju ke semifinal dengan mengandalkan ketajaman Erling Haaland yang sudah dalam tiga laga terakhir tak mencetak gol.

"Dia adalah talenta yang hebat dan seorang pemain yang menarik. Mencetak banyak gol, punya kekuatan fisik, lincah, dan punya tekad," kata Gundogan seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Dia melangkah ke ruang yang mungkin menyakiti Anda, akan tetapi dia tentu menyakiti semua tim yang pernah dihadapi. Jumlah golnya luar biasa baik di liga dan Eropa, sungguh luar biasa," tegas Gundogan.

Secara matematis, Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa saja untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/2021. Adapun Borussia Dortmund cukup membutuhkan kemenangan 1-0 untuk bisa mendepak City.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Top Skorer Sementara

Kekhawatiran Manchester City pada ketajaman Erling Haaland bukan tanpa alasan. Pemain asal Norwegia itu memiliki peran penting di lini depan Dortmund musim ini.

Pada Liga Champions 2020/2021, Haaland telah mencetak 10 gol dalam 615 menit bermain. Jumlah itu membuat Haaland menjadi pemuncak klasemen top skorer sementara di Liga Champions.

Haaland untuk dua gol dari pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Peta peringkat top skorer diprediksi masih bisa berubah mengingat PSG sukses melaju ke semifinal.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer