Sukses


Arsenal Gagal Lolos ke Kompetisi Eropa? Mikel Arteta: Amit-amit, Jangan Sampai Terjadi

Bola.com, London - Gagal lolos ke kompetisi Eropa benar-benar tak ada dalam bayangan manajer Arsenal, Mikel Arteta. Dia menegaskan tekad itu menjelang leg kedua perempat final Liga Europa di markas Slavia Praha, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.  

Arsenal selalu terlibat di kompetisi Eropa sejak lolos ke Piala UEFA pada 1996/1997. Namun, saat ini The Gunners masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris. 

Jalan aman untuk kembali ke panggung Eropa musim depan adalah dengan cara menjuarai Liga Europa. Skenario tersebut tidak mudah diwujudkan begitu saja, karena posisi Arsenal tidak terlalu menjanjikan. 

The Gunners melawat ke markas Slavia Praha bermodal hasil imbang 1-1 dari leg pertama perempat final di Stadion Emirates. Di sisi lain, tim tuan rumah sedang on fire, tak terkalahkan dalam 21 laga kandang beruntun. 

Jika gagal melenggang ke semifinal Liga Europa, bukan mustahil Arsenal hanya akan sibuk di kompetisi domestik musim depan. 

"Tidak," kata Arteta singkat ketika ditanya apakah pernah membayangkan skenario buruk The Gunners tidak lolos ke kompetisi Eropa, seperti dilansir Guardian, Rabu (14/4/2021).  

"Karena saya tidak ingin menempatkan itu dalam pikiran saya atau mentransmisikannya ke pemain atau seseorang pun di klub," imbuh manajer Arsenal asal Spanyol itu.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tugas Arsenal

Kiper Arsenal, Bernd Leno, juga emoh membayangkan skenario buruk itu. Alhasil, laga di Stadion Sinobo sangat krusial bagi Tim Gudang Peluru. 

"Ketika Anda memikirkan tentang masa depan tanpa Arsenal di kompetisi Eropa, rasanya tidak benar," kata Leno. 

"Tugas kami adalah memastikan hal itu tidak terjadi. Arsenal milik Eropa: itu target kami dan itu tugas kami," sambung Leno. 

Tugas Arsenal akan lebih mudah jika bisa memilih dari skuad yang kuat. Mereka menunggu kebugaran Pierre-Emerick Aubameyang, yang absen karena sakit saat Arsenal menang atas Sheffield United di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Arsenal juga berharap Martin Ødegaard dapat bermain setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena masalah lutut.

Sumber: Guardian 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta

Video Populer

Foto Populer