Sukses


Hasil Liga Champions: Manchester City Jumpa PSG di Semifinal Setelah Singkirkan Dortmund

Bola.com, Dortmund - Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Berkat hasil positif tersebut, Man City berhak lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-2. Pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, 7 April lalu, The Citizens juga berhasil meraih kemenangan 2-1.

Pada laga semifinal, Manchester City akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Rencananya, City bakal lebih dulu melawat ke markas PSG di Parc des Princes pada 29 April mendatang, sedangkan pertemuan kedua digelar di Stadion Etihad, 4 Mei 2021.

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Dortmund pun mampu memimpin pada menit ke-15 lewat gol yang dicetak Jude Bellingham. Gol itu membuat Die Borussen diuntungkan karena unggul agresivitas gol tandang.

Manchester City mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sayangnya, peluang emas yang didapat Kevin De Bruyne pada menit ke-26 belum mampu membuahkan gol.

Bukan hanya peluang De Bruyne yang gagal berbuah gol, nasib sama juga dialami Oleksandr Zinchenko. Keunggulan 1-0 Dortmund atas Manchester City bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Kembali dari kamar ganti, Man City mendapat hadiah penalti pada menit ke-52 setelah Emre Can melakukan handball di kotak terlarang. Riyad Mahrez yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sukses menyamakan kedudukan menambah semangat Manchester City. Pasukan Pep Guardiola itu berkali-kali mengancam gawang Borussia Dortmund. Namun, belum mampu menghasilkan gol.

City akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-75, setelah Phil Foden membobol gawang Marwin Hitz meneruskan assist yang dikirim Bernardo Silva.

Borussia Dortmund dan Manchester City sama-sama memiliki kesempatan untuk menambah gol pada sisa pertandingan. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Man City tetap bertahan hingga laga usai.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Mateu Morey (Steffen Tigges 81'), Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud (Thorgan Hazard 75'), Emre Can, Jude Bellingham (Julian Brandt 81'); Ansgar Knauff (Giovanni Reyna 68'), Erling Haaland, Marco Reus.
  • Pelatih: Edin Terzic (Jerman)
  • Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez (Raheem Sterling 88'), Bernardo Silva, Phil Foden.
  • Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published: 15/04/2021)

Video Populer

Foto Populer