Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champions: Duel Seru Real Madrid Vs Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Apr 2021, 07:45 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 08:06 WIB
Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Bola.com, Jakarta - Empat tim berhasil mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions musim ini. Keempat klub tersebut adalah Chelsea, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Real Madrid.

The Blues berhasil menembus babak empat besar Liga Champions setelah mendepak FC Porto dengan agregat 2-1. Pada leg pertama, Chelsea menang 2-0 dan pertemuan kedua menyerah 0-1.

Sementara itu, PSG yang menang 3-2 atas Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions, takluk 0-1 dalam laga kedua. Meski begitu, hasil tersebut cukup membawa Les Parisiens lolos ke semifinal dengan keunggulan agresivitas gol tandang (agregat 3-3).

Pada laga lain, Manchester City tak menemui kendala berarti untuk mengatasi perlawanan Borussia Dortmund. The Citizens memetik kemenangan agaregat 4-2 atas Dortmund dan berhak melenggang ke semifinal.

Sementara itu, Real Madrid berhasil menyingkirkan Liverpool dengan keunggulan agregat 3-1. Pada leg pertama, Madrid menang 3-1 dan pertemuan kedua bermain imbang 0-0 kontra The Reds.

Real Madrid akan kembali menghadapi klub Inggris pada semifinal, yakni Chelsea. Sementara itu, Manchester City akan berduel dengan Paris Saint-Germain pada babak empat besar.

Rencananya, laga leg pertama semifinal akan berlangsung pada 27 atau 28 April. Adapun pertemuan kedua digelar pada 4 atau 5 Mei 2021.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan:

Tahan Imbang Liverpool, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions
Pemain Real Madrid, Federico Valverde (kiri) dan Eder Militao merayakan selebrasi usai pertandingan melawan Liverpool pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (14/4/2021). Liverpool bermain imbang atas Madrid 0-0. (AP Photo/Jon Super)

Leg pertama (27 atau 28 April):

  • Paris Saint Germain Vs Manchester City - Parc des Princes
  • Real Madrid Vs Chelsea - Estadio Alfredo Di Stefano

Leg kedua (4 atau 5 Mei):

  • Manchester City Vs Paris Saint-Germain - Stadion Etihad
  • Chelsea Vs Real Madrid - Stamford Bridge
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓