Sukses


Gagal ke Semifinal, Liverpool Alihkan Fokus untuk Finis di Zona Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal lolos ke semifinal Liga Champions musim ini setelah kalah agregat dari Real Madrid. Kini, The Reds mengalihkan fokus untuk mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Liverpool menjamu Real Madrid di Stadion Anfield pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, The Reds butuh kemenangan dengan selisih dua gol demi melenggang ke semifinal.

Pasalnya, Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid pada pertemuan pertama yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, 7 April lalu.

The Reds pun bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Liverpool memperoleh empat peluang bagus dari 16 kesempatan.

Akan tetapi, solidnya barisan belakang Real Madrid terutama performa moncer Thibaut Cortois di bawah mistar gawang, membuat peluang yang didapat skuad Si Merah selalu kandas. Alhasil, sampai laga berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil itu pun membuat Liverpool gagal melenggang ke semifinal Liga Champions, karena kalah agregat 1-3 dari Real Madrid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Fokus Finis Zona Liga Champions

Kandas di Liga Champions musim ini, Liverpool akan berupaya meraih hasil lebih baik pada musim depan. Untuk itu, The Reds bertekad untuk finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League 2020/2021.

Saat ini, Liverpool berada di urutan enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 52. Skuad Si Merah tertinggal tiga poin dari West Ham United di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

"Kompetisi ini menjadi semakin sulit bagi kami. Kami memulai dengan sangat baik dan memiliki banyak peluang. Pada babak kedua, Real Madrid lebih banyak mengambil kendali," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kami harus berada di kompetisi ini pada musim depan. Kami adalah Liverpool dan kami menyukai kompetisi ini. Ini sangat penting bagi kami (untuk finis di zona Liga Champions)," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer