Sukses


Jude Bellingham, Wonderkid Borussia Dortmund yang Ukir Rekor di Liga Champions

Bola.com, Dortmund - Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, mencetak satu gol ke gawang Manchester City pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021). Gol tersebut membuat Bellingham menorehkan rekor di ajang tersebut.

Dalam partai leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021), Dortmund sejatinya sempat unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan Jude Bellingham pada menit ke-15 melesat mulus masuk ke gawang Manchester City.

Gol Bellingham tersebut membuat Dortmund dalam posisi diuntungkan. Namun, Man City mampu bangkit pada babak kedua dan membalikkan skor berkat eksekusi penalti Riyad Mahrez pada menit ke-55 dan Phil Foden menit ke-75.

Gol ke gawang Manchester City tersebut sangat bersejarah bagi Jude Bellingham. Pasalnya, itu adalah gol perdana pemuda asal Inggris tersebut di pentas Liga Champions.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Termuda

Menukil Opta, gol tersebut membuat Jude Bellingham kini menjadi pemain termuda kedua yang pernah mencetak gol pada babak knock-out sepanjang sejarah Liga Champions.

Bellingham mencetak gol tersebut pada usia 17 tahun 289 hari. Dia hanya kalah dari Bojan Krkic yang mencetak gol bagi Barcelona pada usia 17 tahun 217 hari dalam laga kontra Schalke pada 2008 silam.

Selain itu, gol itu juga membuat Bellingham kini menjadi pencetak gol termuda asal Inggris di ajang Liga Champions. Dia memecahkan rekor sebelumnya milik Alex Oxlade-Chamberlain.

Tak hanya itu, Jude Bellingham juga menjadi pencetak gol termuda bagi klub asal Jerman di pentas Liga Champions.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published: 15/04/2021)

Video Populer

Foto Populer