Sukses


Liga Europa: Harap-harap Cemas, Arsenal Tak Ingin Kecolongan di Markas Slavia Praha

Bola.com, Praha - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memperingatkan anak asuhnya untuk tampil fokus sepanjang laga pada leg 2 perempat final Liga Europa 2020/2021 melawan Slavia Praha, Jumat (16/4/2021). Arteta tak ingin, Arsenal kembali dihukum oleh kesalahan kecil.

Arsenal akan mengawali laga yang digelar di Eden Arena itu dengan agregat 1-1. Situasi ini tentu saja tak sepenuhnya aman untuk klub asal London Barat tersebut.

Arsenal wajib mencetak gol dan meraih kemenangan untuk memastikan tiket semifinal Liga Europa 2020/2021. Namun, hal itu tentu tak mudah mengingat Slavia Praha dikenal sebagai tim yang tangguh di kandang.

"Laga ini sangat penting buat kami dan klub. Ini bukan hanya untuk kepentingan individu, namun untuk kepentingan kolektif. Kami ingin melakukannya dengan baik pada setiap kompetisi," kata Mikel Arteta seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami berada dalam posisi untuk mencapai semifinal kompetisi Eropa dan di sinilah klub ini harus berada. Kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya," tegas Mikel Arteta.

Laga ini menjadi pertemuan keempat sepanjang sejarah. Arsenal belum terkalahkan dari Slavia Praha dengan rincian meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang di kompetisi Eropa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Slavia Praha

Slavia Praha baru menelan dua kekalahan di semua ajang sepanjang musim 2020/2021. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, takjub dengan pencapaian yang dimiliki raksasa Ceko itu.

Menurut Arteta, Slavia Praha layak bertahan sampai perempat final Liga Europa. Penilaian itu diberikan Arteta setelah Arsenal merasakan ketangguhan Slavia Praha saat ditahan imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium.

"Kami sangat terkesan dengan bentuk dari Slavia Praha, berupa sikap dan keinginan yang mereka tunjukkan pada setiap pertandingan. Itulah alasan mereka ada di sini karena telah mengalahkan beberapa tim besar dalam perjalanan," ucap Mikel Arteta.

"Mereka sepenuhnya layak berada di tempat sekarang. Mereka sudah menunjukkannya pada leg 1 melawan kami yakni tidak pernah menyerah dan mencetak gol pada menit akhir pertandingan. Kami akan menghadapi pertarungan yang berat," tegas Arteta.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer