Jumpa PSG di Semifinal Liga Champions, Manchester City Ketar-Ketir

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Apr 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 19:15 WIB
FOTO: Daftar 4 Tim yang Melaju ke Semifinal Liga Champions 2020/2021
Manchester City - Pasukan Pep Guardiola sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2 usai menang 2-1, baik pada leg pertama maupun leg kedua. (Laurence Griffiths/POOL/AFP)

Bola.com, Dortmund - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memprediksi laga semifinal Liga Champions 2020/2021 melawan Paris Saint-Germain (PSG) bakal berlangsung sengit. Namun, Guardiola belum mau memikirkan laga itu karena masih menikmati momen lolos ke semifinal.

Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021 setelah mendepak Borussia Dortmund dengan agregat 4-2. Adapun Paris Saint-Germain melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 3-3, namun diuntungkan gol tandang.

Pep Guardiola sadar PSG bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Apalagi klub berjulukan Les Parisiens itu sukses mendepak Bayern Munchen yang disebutnya sebagai tim terbaik saat ini.

"Kami akan menghadapi PSG, finalis tahun lalu yang melawan Bayern Munchen. Kami tahu berapa tangguhnya mereka. PSG juga sukses mengalahkan Bayern Munchen yang menjadi tim terbaik di dunia saat ini," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (15/4/2021). 

"Kami akan melihat apa yang terjadi dan bagaimana nantinya. Akan tetapi, untuk klub terutama pemain Manchester City, ini adalah momen yang bagus untuk kami semua," tegas Pep Guardiola.

Duel semifinal Liga Champions 2020/2021 akan digelar dalam dua leg pertandingan pada 27 April dan 5 Mei mendatang. UEFA belum memutuskan venue pertandingan Paris Saint-Germain kontra Manchester City mengingat Eropa masih dilanda pandemi COVID-19.

2 dari 3 halaman

Catatan Positif

Bungkam Dortmund, Man City Lolos ke Semifinal
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merayakan gol yang dicetak gelandang Phil Foden ke gawang Borrusia Dortmund pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Kamis (15/4/2021). City menang atas Dortmund 2-1. (AP Photo/Martin Meissner)

Manchester City punya catatan bagus melawan Paris Saint-Germain di kompetisi Eropa. Klub berjulukan The Citizens itu belum pernah kalah dari PSG.

Dalam tiga pertemuan terakhir, City sukses meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang melawan PSG. Hal inilah yang membuat City punya motivasi lebih dan kepercayaan diri tinggi.

Namun, catatan-catatan tersebut tentu tak bisa dijadikan acuan utama. Apalagi PSG saat ini dihuni pemain-pemain berkelas semisal Neymar dan Kylian Mbappe.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓