Sukses


5 Modal Kuat Slavia Praha untuk Mengancam Arsenal: Hati-hati, Mikel Arteta!

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan bertandang ke markas Slavia Praha pada leg kedua babak perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (16/4/2021). The Gunners dalam misi yang sulit pada duel di Sinobo Stadium.

Arsenal gagal meraih hasil yang memuaskan pada leg pertama di kandang sendiri. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. Gol Nicolas Pepe pada menit 86 dibalas Tomas Holes pada menit 90+4.

Peluang kedua tim pun masih sama-sama terbuka. Namun, Slavia Praha sangat mungkin mengakhiri kiprah Arsenal di Liga Europa sampai babak perempat final saja.

Simak lima alasan mengapa Slavia Praha bakal menyingkirkan Arsenal dari Liga Europa di bawah ini.

Video

2 dari 6 halaman

Rekor Melawan Tim Britania Raya

Slavia Praha sudah menyisihkan dua tim asal Britania Raya pada babak gugur Liga Europa.

Pada babak 32 besar, Slavia Praha menyingkirkan Leicester City dengan agregat 2-0. Mereka menang 2-0 di King Power Stadium. Lalu, pada babak 16 Besar, giliran Rangers yang disingkirkan dengan agregat 3-2. Lagi-lagi Slavia menang di laga tandang.

Apakah Arsenal akan jadi tim Britania ketiga yang disisihkan Slavia Praha?

  

3 dari 6 halaman

Bukan Kaleng-kaleng

Slavia Praha mungkin tidak punya reputasi yang terang di sepak bola Eropa. Tapi, jangan anggap Slavia Praha sebagai tim kaleng-kaleng. Mereka tengah berada dalam performa yang sangat solid.

Slavia Praha belum pernah kalah pada 26 laga liga domestik yang dimainkan. Slavia Praha hanya lima kali gagal menang [imbang] dari 26 laga. Catatan ini menjadi bukti bahwa lawan yang dihadapi Arsenal adalah tim bagus.

4 dari 6 halaman

Lini Belakang Solid

Slavia Praha punya lini belakang yang sangat solid, apalagi ketika bermain di kandang. Slavia Praha baru kebobolan tiga gol dari enam laga yang dimainkan.

Slavia Praha mencatatkan 3 clean sheet dan kebobolan total 3 gol dalam 5 laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Europa musim ini.

Di liga domestik, Slavia Praha baru kebobolan 15 gol dari 26 laga yang dimainkan.

  

5 dari 6 halaman

Punya Kuchta dan Sima

Slavia Praha saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga Ceko. Bukan hanya berada di puncak klasemen, tapi juga menjadi tim paling produktif. Dari 26 laga yang dimainkan, 72 gol tercipta.

Di antara para pemain Slavia Praha yang cukup tajam, dua nama patut diperhatikan Arsenal. Keduanya adalah Jan Kuchta [24 tahun] dan Abdallah Dipo Sima [19 tahun]. Mereka sudah mencetak 12 dan 11 gol di level domestik.

6 dari 6 halaman

Arsenal Banyak Masalah

Arsenal punya setumpuk masalah jelang laga melawan Slavia Praha, baik dari sisi teknis maupun non teknis. Satu-satunya kabar baik adalah Arsenal menang atas klub juru kunci Premier League, Sheffield.

Performa Arsenal sama sekali belum stabil. Sebelum menang lawan Sheffield, Arsenal gagal menang empat laga beruntun. The Gunners juga dilanda isu panas tentang 'pemberontakan' pemain pada Mikel Arteta.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/4/2021)

Video Populer

Foto Populer