Sukses


Liga Italia: Demi Emerson Palmieri, Juventus Ajak Chelsea Bertukar Pemain

Bola.com, Turin - Juventus seperti dikabarkan Calciomercato, Kamis (15/4/2021), tertarik mendatangkan Emerson Palmieri pada bursa transfer musim panas 2021. Demi memuluskan kesepakatan tersebut, Juventus mengajukan pertukaran pemain kepada Chelsea.

Nama Emerson Palmieri sebenarnya sudah lama masuk dalam daftar buruan Juventus. Hal inilah yang berusaha diwujudkan klub asal Turin pada musim panas nanti.

Kehadiran Emerson Palmieri dibutuhkan untuk memperkuat lini pertahanan khususnya di sektor kiri. Juventus bahkan rela menjadikan Alex Sandro sebagai pemulus kesepakatan Emerson Palmieri.

Seperti diketahui, penampilan Alex Sandro di Juventus musim ini tak maksimal. Pemain asal Brasil itu hanya membukukan 26 penampilan karena kariernya terganggu oleh masalah cedera hingga COVID-19.

Adanya opsi pertukaran pemain diyakini Juventus bakal membuat Chelsea melunak. Apalagi Emerson Palmieri bukan sosok utama dalam skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Emerson Palmieri sejauh ini baru bermain dalam 14 pertandingan di semua ajang. Kontrak Emerson Palmieri juga akan berakhir pada Juni 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pertukaran Ideal

Pertukaran pemain yang diajukan Juventus ke Chelsea sejatinya cukup ideal. Emerson Palmieri dan Alex Sandro sama-sama berperan sebagai bek kiri.

Meskipun Juventus tentu sedikit dirugikan mengingat kontrak Alex Sandro yang masih panjang. Pemain berusia 30 tahun itu terikat kontrak di Juventus sampai 2024.

Namun, langkah ini diyakini harus dilakukan. Apalagi Juventus mulai berencana untuk memotong gaji Alex Sandro mulai musim depan demi efisiensi anggaran klub.

Sumber: Calciomercato

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer