Penampilan Agresif Arsenal saat Lumat Slavia Praha Bikin Mikel Arteta Puas

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Apr 2021, 09:45 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 10:39 WIB
FOTO: Menang Telak 4-0 atas Slavia Praha, Arsenal Dampingi Manchester United ke Semifinal Liga Europa - Alexandre Lacazette; Tim Arsenal
Para pemain Arsenal merayakan gol keempat ke gawang Slavia Praha yang dicetak striker Alexandre Lacazette (kedua dari kiri) dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/2021 di Sinobo Stadium, Praha, Kamis (15/4/2021). Arsenal menang 4-0 atas Slavia Praha. (AFP/Michal Cizek)

Bola.com, Praha - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji penampilan agresif timnya saat bersua Slavia Praha pada laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Berkat performa tersebut, The Gunners menang meyakinkan.

Menjalani laga di Sinobo Stadium, Arsenal kalah dominan dibandingkan Slavia Praha. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim Meriam London mencatatkan 42 persen penguasaan bola, berbanding 58 persen milik Praha.

Meski begitu, Arsenal tampil trengginas ketika melancarkan serangan. Mereka mampu melepaskan delapan tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Slavia Praha tak memperoleh satu pun peluang bagus dari delapan tembakan.

Hingga akhirnya, Arsenal sukses mengunci kemenangan dengan skor 4-0. Keempat gol The Gunners disarangkan Nicolas Pepe pada menit ke-18, Alexandre Lacazette menit ke-21 dan 77', serta Bukayo Saka menit ke-24.

Berkat hasil tersebut, Arsenal berhak lolos ke semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-1. Pada babak empat besar, Arsenal akan berhadapan dengan Villarreal, yang sebelumnya mendepak Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1.

Rencananya, pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa akan berlangsung pada 30 April, sedangkan pertemuan kedua bakal dihelat pada 7 Mei mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Puji Penampilan Agresif Arsenal

Thomas Partey, Mikel Arteta, Arsenal
Pemain Arsenal, Thomas Partey, mendengarkan instruksi dari sang manajer, Mikel Arteta, ketika akan menjalani debut bersama The Gunners dalam laga kontra Manchester City, Minggu (18/10/2020). (AFP/MICHAEL REGAN)

Mikel Arteta memuji penampilan agresif yang diperlihatkan oleh Arsenal. Manajer asal Spanyol itu pun berharap The Gunners mempertahankan performa tersebut.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dengan cara yang sangat meyakinkan, sangat agresif dalam tekanan tinggi. Kami tampak seperti ancaman setiap kali menyerang. Kami mencetak gol yang dianulir dan saya sangat menyukai reaksi tim," ucap Arteta.

"Kami mencetak beberapa gol hebat, clean sheet juga penting, ini yang kedua dalam dua pertandingan dan kami perlu membangunnya. Saya sangat senang malam ini," lanjutnya.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik