Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Setelah Manchester United Lolos ke Semifinal Liga Europa

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil meraih tiket ke semifinal Liga Europa musim ini, setelah menyingkirkan Granada. Pada babak empat besar, MU akan meladeni AS Roma.

The Red Devils menjamu Granada di Old Trafford pada laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Manchester United mengantongi keunggulan 2-0 yang diraih pada pertemuan pertama di Nuevo Los Carmenes, 9 April lalu.

Tampil di kandang sendiri, MU bermain percaya diri. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menorehkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Granada.

Manchester United hanya memperoleh dua peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, Granada melepaskan 11 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dua tembakan on target yang dilepaskan MU berhasil membuahkan hasil. Sepasang gol The Red Devils dicetak Edinson Cavani pada menit ke-6 dan gol bunuh diri Jesus Vallejo menit ke-90+1.

Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan. Hasil tersebut membuat MU berhak lolos ke semifinal Liga Europa.

Pada babak empat besar, Manchester United akan meladeni AS Roma. Tim Serigala Ibukota melenggang ke semifinal setelah meraih kemenangan agregat 3-2 atas Ajax Amsterdam.

Pada laga leg pertama semifinal, MU akan lebih dulu menjamu Roma di Old Trafford, 30 April 2021. Manchester United akan gantian melawat ke markas AS Roma di Stadio Olimpico pada 7 Mei mendatang.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Manchester United kontra Granada. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilhan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Manchester United telah 18 kali lolos ke semifinal di semua kompetisi Eropa (termasuk Fairs Cup). Hanya Liverpool yang paling sering lolos ke semifinal kompetisi Eropa (19 kali), dibandingkan tim-tim Inggris lainnya.

2. Sejak menelan kekalahan dalam dua laga kandang pertama di Liga Europa 2011/2012, MU belum pernah kalah dalam 17 laga terakhir di Old Trafford pada ajang tersebut (13 menang; 4 imbang).

3. Tim Setan Merah mencatatkan lima clean sheet dalam enam pertandingan Liga Europa sejak pergantian tahun. Itu adalah jumlah terbanyak dibandingkan klub mana pun pada 2021.

4. Paul Pogba telah memberikan tiga assist dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Torehan tiga assist itu sama seperti ketika Pogba menjalani 51 laga sebelumnya bersama MU.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer