Sukses


8 Data dan Fakta di Balik Keberhasilan Arsenal Menembus Semifinal Liga Europa

Bola.com, Praha - Arsenal meraih kemenangan atas Slavia Praha pada laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut memuluskan langkah The Gunners melenggang ke semifinal.

Melawat ke markas Slavia Praha di Sinobo Stadium, Arsenal mendapat perlawanan sengit. Tim Meriam London mencatatkan 42 persen penguasaan bola, berbanding 58 persen milik Praha.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Arsenal tampil lebih efektif. The Gunners berhasil membungkam Slavia Praha empat gol tanpa balas. Keempat gol Arsenal dicetak Nicolas Pepe (18'), Alexandre Lacazette (21', 77'), dan Bukayo Saka (24').

Hasil tersebut membuat Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 5-1. Pada pertemuan pertama perempat final di Stadion Emirates, 9 April lalu, tim asuhan Mikel Arteta tersebut bermain imbang 1-1.

Dalam laga semifinal, Arsenal akan menghadapi Villarreal. Klub asuhan Unai Emery itu berhasil mengatasi perlawanan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung dua leg.

Rencananya, Arsenal akan lebih dulu melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada 30 April mendatang. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran The Gunners yang menjamu The Yellow Submarine di Stadion Emirates, 7 Mei 2021.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Slavia Praha versus Arsenal. Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Arsenal telah 10 kali lolos ke semifinal kompetisi Eropa (termasuk Fairs Cup). The Gunners mencapai semifinal Liga Europa dalam tiga dari empat musim terakhir.

2. Hasil minor kontra Arsenal membuat Slavia Praha menelan kekalahan kandang pertama dalam tujuh laga terakhir di turnamen Eropa (3 menang; 3 imbang).

3. Arsenal untuk pertama kalinya telah mencetak tiga gol atau lebih dalam empat laga tandang berturut-turut di semua kompetisi. Terakhir kali The Gunners menorehkan hal serupa pada Desember 1932 (5 laga tandang).

4. Arsenal untuk pertama kalinya menorehkan clean sheet, dalam delapan laga terakhir di turnamen Eropa. Terakhir kali The Gunners berhasil mengukir catatan serupa ketika menang 3-0 atas Molde di Liga Europa pada November 2020.

3 dari 3 halaman

Data dan fakta:

5. Nicolas Pepe telah terlibat langsung dalam sembilan gol dari 10 penampilan sebagai starter bersama Arsenal di Liga Europa (4 gol; 5 assist).

6. Emile Smith Rowe mencatatkan assist ketujuhnya di semua kompetisi musim ini. Itu adalah jumlah terbanyak dibandingkan pemain Arsenal lainnya pada musim ini (sejajar dengan Willian).

7. Hanya Radamel Falcao (20) dan Kevin Gameiro (19) yang mencetak lebih banyak gol pada fase knock-out Liga Europa dibandingkan striker Arsenal, Alexandre Lacazette (18).

8. Dengan empat gol atas namanya, Bukayo Saka sekarang menjadi top skorer termuda Arsenal di kompetisi Eropa, sejajar dengan Charlie George dan Ray Kennedy.

Sumber: BBC Sport

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Slavia Praha

Video Populer

Foto Populer