5 Penyerang Top Markotop yang Sepadan Menggantikan Neymar yang Mulai Tak Kerasan di PSG

Oleh Ario Yosia pada 17 Apr 2021, 07:10 WIB
Diperbarui 17 Apr 2021, 07:10 WIB
Ilustrasi - Harry Kane, Neymar, Mohamed Salah
Ilustrasi - Harry Kane, Neymar, Mohamed Salah (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Akhir musim sepak bola 2020-2021 tinggal sebulan lagi, dan setelah itu jendela transfer musim panas kembali bergulir. Perpindahan pemain dengan mahar wah diprediksi bakal terjadi. Salah satu yang jadi pusat pembicaraan adalah sosok Neymar.

Media sosial ramai dengan rumor perpisahan Neymar dengan Paris Saint-Germain setelah empat tahun di klub, meskipun laporan terbaru menunjukkan dia siap untuk menandatangani kontrak baru.

Superstar Brasil meninggalkan Camp Nou dengan langkah mengejutkan dengan biaya rekor dunia £ 200 juta. Dalam 106 penampilan untuk klub, Neymar telah terlibat dalam 132 gol mengejutkan (83 gol, 49 assist) untuk Parisians.

Rumor menyebutkan bahwa Neymar ingin bermain bareng kembali dengan Lionel Messi. Amat mungkin Neymar kembali ke Camp Nou. Jika pemain berusia 29 tahun itu meninggalkan Parc Des Princes di masa mendatang, PSG akan mencari pengganti kelas dunia.Siapa kira-kira pengganti paling sang penyerang sayap?

2 dari 7 halaman

Harry Kane

MU Petik Tiga Poin di Kandang Tottenham
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane membawa bola dari kejaran gelandang MU, Fred pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin (12/4/2021). MU menang atas Tottenham 3-1. (Adrian Dennis/Pool via AP)

Meskipun Harry Kane berada di posisi 5 dalam daftar ini, ia adalah favorit kuat untuk menggantikan pemain Neymar di PSG, bersatu kembali dengan mantan bos Mauricio Pochettino. Meskipun Kane bukan pengganti setiper permainan mirip Neymar, ia adalah pencetak gol alami dan penyuplai umpan yang jitu.

Pemain Inggris itu bisa menjadi pelapis yang sempurna untuk pemain-pemain seperti Mbappe dan Di Maria, yang dapat mengekspresikan diri mereka di sekitar Harry Kane yang pekerja keras dan konsisten.

Pemain berusia 27 tahun ini adalah salah satu striker yang paling ditakuti di dunia, dan secara konsisten mempertahankan level performa tinggi selama 3-4 tahun terakhir. Kane luar biasa musim ini, ia memimpin daftar dalam hal gol (19) serta assist (13) di pentas Premier League.

Ia sudah pasti tidak akan puas jika Tottenham Hotspur terus gagal memenangkan trofi atau membuat pengaruh besar di level Eropa.

Dari sudut pandang netral, Spurs tidak memiliki peluang untuk memenangkan trofi yang signifikan di tahun-tahun mendatang, dan menambahkan kehadiran Pochettino di PSG, Kane mungkin akan yakin untuk pergi, setelah delapan tahun berada di klub.

3 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Real Madrid Vs Liverpool
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (kiri) berduel dengan pemain Real Madrid, Casemiro pada duel leg 1 perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bintang Liverpool satu ini memainkan peran besar dalam trofi liga pertama klub di era Premier Leahue dan selalu menjadi pemain hebat di era Liverpool modern.

Pemain Mesir itu mengakhiri musim perebutan gelar The Reds dengan keterlibatan dalam 29 gol (19 gol, 10 assist) dari 34 penampilan Liga Inggris.

Salah pasti akan masuk daftar keinginan PSG jika Neymar memutuskan untuk meninggalkan Paris, dan akan menjadi pengganti alami bakat kreatif pemain Brasil itu.

Penandatanganan Salah akan memungkinkan Pochettino untuk mempertahankan formasi 4-2-3-1, dengan Salah mengisi di sayap, bersama Di Maria dan Mbappe di lini serang, dengan pemain seperti Julian Draxler mengisi peran lini tengah menyerang, di mana Neymar berada diposisikan belakangan ini.

Liverpool mengalami masa-masa mengerikan dalam pertahanan mereka di Premier League dan mengalami kesialan dengan begitu banyak pemain inti cedera di lini belakang. PSG sedang dalam performa gemilang musim ini, dan setelah menghabiskan empat tahun di Anfield, Salah mungkin bertualang ke Prancis untuk tantangan baru bersama Mbappe & Co., setelah kepergian Neymar.

4 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - UEFA Nations League
Pemain Timnas Prancis Presnel Kimpembe dan bintang Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Paris, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. (AP Foto / Thibault Camus)

PSG memiliki kebiasaan merekrut pemain nama-nama besar, seperti yang kita lihat dengan saga transfer senilai £ 200 juta seorang Neymar, dan mereka mungkin ingin melakukan hal serupa musim panas depan.

The Parisians telah menunjukkan minat yang kuat pada Cristiano Ronaldo sejak masa-masa Real Madrid, dan mungkin berusaha untuk mendapatkannya kembali saat ini. Sayangnya, dominasi Messi-Ronaldo dalam sepak bola dunia hampir berakhir, dan pemain Portugal itu ingin mengakhiri kariernya dengan beberapa medali Liga Champions dan piala "lebih besar" lainnya.

Sama seperti Tottenham, Juventus tidak akan menjadi favorit untuk melaju ke Liga Champions yang mungkin membuat Cristiano memikirkan kembali petualangannya di Italia. PSG adalah destinasi ideal bagi CR7.

5 dari 7 halaman

Jadon Sancho

FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Jason Sancho bintang belia Borussia Dortmund  dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di dunia sepak bola saat ini.

Tidak seperti kebanyakan pemain Inggris, Sancho meninggalkan akademi Manchester City untuk mencari lebih banyak peluang tim utama di Borussia Dortmund.

Segera setelah melakukan debutnya untuk mantan juara Jerman di musim 2017-2018, Sancho mengukuhkan namanya sebagai salah satu yang pertama di daftar tim. Dalam 130 penampilan untuk klub, Sancho telah terlibat dalam 106 gol (46 gol, 60 assist) dan merupakan sosok penting dalam tim Dortmund bareng Erling Haaland.

Sancho akan menjadi pengganti alami untuk Neymar karena pemain Inggris itu beroperasi sebagai pemain sayap agresif.

 

6 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland - Borussia Dortmund
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland berselebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada pekan ke-33 Bundesliga di Red Bull Arena, Sabtu (20/6/2020).(AP Photo/Jens Meyer, Pool)

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Haaland memiliki tahun-tahun terbaiknya di depan, dan status Dortmund sebagai tim medioker Eropa membuat striker asal Norwegia itu tak akan mengabiskan kariernya di sana.

Haaland sedang dalam performa terbaiknya musim ini, mencetak 33 gol dari 34 penampilan, bersama dengan 10 assist atas namanya.

Pemain berusia 20 tahun saat ini memimpin perburuan Sepatu Emas Liga Champions dengan 10 gol di kompetisi teratas Eropa, berkat catatan 6 gol beruntun.

Haaland telah menunjukkan konsistensi yang luar biasa untuk seseorang yang baru menginjak masa remajanya, karena ia telah menambahkan 28 gol dan 7 assist bersama RB Salzburg di musim 2019-2020.

Haaland memiliki xG (gol yang diharapkan) 15,61 musim ini yang menjadikannya salah satu pencetak gol top Eropa. Dortmund siap untuk menetapkan harga yang diminta lebih dari £ 150 juta untuk aset pentingnya satu ini, dan di dunia pasca-COVID, sangat sedikit klub yang mampu membayar jumlah itu. Namun, PSG akan menjadi salah satu dari sedikit yang masih mampu membayar lebih dari £ 150 juta.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓