VIDEO: Angka Covid-19 Masih Tinggi di Spanyol, Suporter Barcelona Tidak Rayakan Gelar Juara Copa del Rey

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 Apr 2021, 16:37 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 16:37 WIB

Bola.com, Jakarta Barcelona berhasil meraih gelar Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao. Pertandingan yang berlangsung, Minggu (18/4/2021) berakhir dengan skor 4-0. Namun kemenangan Barcelona tersebut tidak dirayakan begitu saja lantaran pandemi Covid-19 yang tinggi di Spanyol.

Hal tersebut terlihat di Air Mancur Canaletes yang menjadi ikon dari Barcelona tampak sepi dan tidak ada kemeriahan disana.

Ini terjadi lantaran kasus pandemi Covid-19 di Spanyol masih tinggi. Tercatat masih ada 3,4 Juta kasus Covid-19 yang belum usai disana.

Gelar juara Copa del Rey merupakan penghargaan yang cukup penting untuk Barcelona. Pasalnya gelar Copa del Rey merupakan penanda era baru Barcelona yang kini sedang berusaha membangun kekuatan baru bersama Ronald Koeman dan Joan Laporta yang baru saja terpilih sebagai presiden klub.

Apalagi bagi Barcelona, ini adalah gelar pertama yang diraih sejak musim 2018/2019 lalu. Musim lalu, klub asal Catalan gagal total dan tidak meraih satu pun gelar juara.

Makna kedua adalah Copa del Rey 2020/2021 adalah gelar ke-35 yang dipersembahkan seorang Lionel Messi untuk Barcelona. Walau sudah banyak gelar yang diraihnya, Messi masih merasa gelar ini terasa sangat spesial.

Meski demikian, tidak adanya perayaan kemenangan Barcelona atas gelar Copa del Rey musim ini terbilang cukup langka. Setidaknya para pendukung Barcelona sudah menerapkan langkah baik dari pemerintah di masa pandemi Covid-19.