Sukses


Hasil Liga Italia: AC Milan Kalahkan Genoa, Menjauhi Juventus dan Pangkas Jarak dengan Inter Milan

Bola.com, Milan - AC Milan berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi Genoa dalam laga giornata 31 Serie A Liga Italia di San Siro, Minggu (18/4/2021) malam WIB. AC Milan menang 2-1 atas Genoa yang membuat Rossoneri untuk sementara menjauhkan diri dari Juventus yang berada di peringkat ketiga dan memangkas jarak dengan Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

AC Milan membuka keunggulan saat laga baru berjalan 13 menit. Berawal dari situasi set piece yang membentur pagar hidup, bola yang keluar dari kotak penalti disambar oleh Ante Rebic dengan tembakan keras menggunakan kaki kirinya ke sudut kiri gawang Genoa.

Genoa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Miha Zajc, Mattia Destro berhasil menanduk bola dan merobek jala gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Jual beli serangan terus terjadi hingga babak pertama berakhir. Namun, saat 45 menit pertama berakhir kedudukan tetap imbang 1-1.

Genoa berusaha untuk lebih menekan pertahanan AC Milan pada babak kedua. Namun, soliditas pertahanan Rossoneri membuat tim tuan rumah kesulitan untuk menciptakan peluang untuk berbalik unggul.

Akhirnya justru AC Milan yang berhasil kembali unggul 2-1 karena gol bunuh diri. Tepatnya pada menit ke-67, striker Genoa, Gianluca Scamacca, malah membobol gawangnya sendiri setelah bola sepak pojok AC Milan membentur punggungnya dan kemudian masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Jual beli serangan terus berlangsung di antara kedua tim. Bahkan Genoa sempat mendapatkan dua peluang beruntun pada momen yang sama untuk menjebol gawang AC Milan. Namun, penempatan posisi dua pemain bertahan Rossoneri membuat peluang tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga peluit panjang berbunyi tak ada tambahan gol yang tercipta. Tiga poin membawa AC Milan memangkas jarak dengan rival sekotanya yang berada di puncak klasemen, Inter Milan. AC Milan kini mengoleksi 66 poin, terpaut 8 poin dari Inter Milan.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Simon Kjaer, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Ante Rebic, Hakan Calhanoglu; Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Genoa (3-5-2): Mattia Perin; Edoardo Goldaniga, Andrea Masiello, Ivan Radovanovic; Paolo Ghiglione, Miha Zajc, Milan Badelj, Kevin Strootman, Francesco Cassata; Mattia Destro, Gianluca Scamacca

Pelatih: Davide Ballardini

Video Populer

Foto Populer