Sukses


Permintaan Berhenti sebagai Pelatih Hansi Flick Ditolak Mentah-mentah Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen memberikan pernyataan resmi terkait rumor masa depan sang pelatih, Hansi Flick, yang sempat menyatakan bakal mundur dari posisinya pada akhir musim nanti. Bayern Munchen tidak menyepakati klaim sepihak Hansi Flick yang ingin mundur.

Hansi Flick menjabat sebagai pelatih kepala Bayern Munchen pada November 2019. Dia menggantikan peran Niko Kovac yang dipecat setelah dinilai gagal menghadirkan prestasi sesuai harapan direksi klub.

Pada musim 2019/2020 lalu, Hansi Flick memberikan enam gelar juara kepada Bayern Munchen. Satu yang paling monumental adalah menjadi juara Liga Champions. Bayern Munchen menang dengan skor 1-0 atas PSG di final Liga Champions.

Akhir pekan lalu, setelah laga kontra Wolfsburg, Hansi Flick membuat pengumuman  mengenai keputusannya mundur dari posisi sebagai pelatih Bayern Munchen. Bahkan Hansi Flick mengaku sudah bicara dengan para pemain terkait keputusan tersebut.

Video

2 dari 4 halaman

Bantahan Bayern Munchen

Namun, Bayern Munchen kemudian menyanggah pernyataan Hansi Flick itu. Die Roten memastikan belum ada kesepakatan Keputusan yang diambil Hansi Flick adalah respons satu pihak saja.

"Pelatih kepala Bayern Hansi Flick mengumumkan keinginannya mengakhiri kontraknya yang berlaku hingga Juni 2023, pada akhir musim ini," tulis Bayern Munchen dalam situs resmi klub.

"Bayern Munchen tidak menyetujui komunikasi sepihak yang dikeluarkan Hansi Flick dan akan melanjutkan pembicaraan setelah pertandingan di Mainz, sesuai kesepakatan," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Tetap Fokus

Bayern Munchen dalam situasi yang sulit pada musim 2020/2021. Die Roten dipastikan gagal meraih gelar Liga Champions dan DFB Pokal. Bayern pun berharap agar Hansi Flick kini lebih fokus untuk mengejar gelar Bundesliga.

"Hansi Flick telah memberi tahu dewan eksekutif FC Bayern München tentang keinginan ini selama seminggu terakhir," bunyi pernyataan Bayern Munchen.

"Hansi Flick dan FC Bayern telah setuju untuk menempatkan fokus terhadap pertandingan melawan Wolfsburg, Bayer Leverkusen, dan Mainz 05, agar tidak mengganggu konsentrasi seluruh klub dalam tiga pertandingan penting itu," lanjut pernyataan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Mengapa Hansi Flick Ingin Mundur?

Hansi Flick tidak secara resmi menyebut alasan mengapa dia ingin mundur dari Bayern Munchen. Namun, sejauh ini, ada dua rumor yang berkembang tentang alasan di balik keputusan Hansi Flick tersebut.

Pertama, Hansi Flick tidak cocok dengan Hasan Salihamidzic yang menjabat sebagai direktur olahraga. Keduanya punya banyak perbedaan pendapat tentang bursa transfer dan komposisi skuad Bayern musim ini.

Kedua, Hansi Flick dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Jerman. Joachim Low bakal mundur dari jabatan pelatih Timnas Jerman setelah Piala Eropa 2020 dan Hansi Flick jadi kandidat kuat untuk menggantikannya.

Sumber: FC Bayern Munchen

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/4/2021)

Video Populer

Foto Populer