Sukses


Sir Alex Ferguson Kecam Liga Super Eropa, Miris Melihat Perjuangan Klub ke Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengecam rencana Liga Super Eropa. Ia menyebut para penggemar menyukai Liga Champions apa adanya.

Setan Merah adalah satu dari 12 klub pemberontak dan telah mendaftar ke liga yang memisahkan diri. Kompetisi dapat dimulai segera setelah musim dengan 15 klub pendiri.

Menurut Fergie, langkah itu membunuh Liga Champions.

"Pembicaraan tentang Liga Super Eropa adalah langkah mundur selama 70 tahun sepak bola klub Eropa," kata Fergie kepad Reuters, Senin (19/4/2021).

"Baik sebagai pemain untuk tim provinsi Dunfermline di tahun 60-an dan sebagai manajer di Aberdeen memenangkan Piala Winners Eropa, untuk klub provinsi kecil di Skotlandia, itu seperti mendaki Gunung Everest," katanya.

Manchester United bersama lima klub Liga Inggris lainnya, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, resmi membelot dari kompetisi UEFA.

Dari Spanyol, ada Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona. Sementara tiga kontestan Liga Italia ialah Juventus, AC Milan, Inter Milan.

Liga Super Eropa kabarnya tinggal menunggu tiga klub lagi dan akan memulai kompetisi musim depan.

Video Sir Alex Ferguson Dibangunkan Jurgen Klopp Dinihari Ketika Liverpool Juara Premier League

2 dari 2 halaman

Miris

Sir Alex Ferguson menilai, Liga Super Eropa membunuh Liga Champions yang sudah mendarah daging. Ia memberi contoh bagaimana perjuangan klub untuk menembus kompetisi itu.

Everton menghabiskan 500 juta paun untuk membangun stadion baru dengan ambisi untuk bermain di Liga Champions.

"Fans di seluruh dunia menyukai kompetisi ini. Selama saya di Manchester United, kami bermain di empat final Liga Champions dan mereka selalu menjadi malam yang paling spesial.

"Saya tidak yakin Manchester United terlibat dalam hal ini, karena saya bukan bagian dari proses pengambilan keputusan," kata Fergie.

 

Sumber: Reuters via The Sun

Video Populer

Foto Populer