Sukses


Forum Agen Bakal Memperjuangkan Hak Pemain Jika Dikebiri karena Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Agen pemain sepak bola top dunia, Mino Raiola, bersuara terkait polemik Liga Super Eropa yang menimbulkan ancaman bagi pemain.

UEFA telah mengancam akan melarang pemain yang berpartisipasi dalam kompetisi bermain untuk tim nasional. Namun, menurut Raiola, pemain tidak boleh dihukum atas tindakan pemilik klub.

Raiola juga menyatakan siap memperjuangkan hak-hak pemain melalui The Football Forum, sebuah gerakan internasional dari agen dan pemain sepak bola di mana ia menjadi presiden.

"TFF berdiri untuk melindungi dan mengamankan hak-hak pemain. Pemain tidak boleh menderita karena konsekuensi negatif karena perkembangan sepak bola," tulis Raiola di Instagram.

"Pemain belum menjadi bagian dari pembicaraan apapun, tidak memiliki suara dalam acara minggu ini dan meskipun demikian mereka digunakan dalam diskusi ini," lanjutnya.

"Namun, ada satu hal yang jelas dan menegaskan apa yang telah kami katakan selama bertahun-tahun: sistem saat ini tidak berkelanjutan - inilah saatnya untuk berubah dengan cara yang masuk akal bagi semua anggota dunia sepak bola.

Liga Super Eropa dideklarasikan pada Senin (19/4/2021) oleh 12 klub, yakni Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Video

2 dari 2 halaman

Hak Pemain

Mino Raiola akan berada di garda terdepan untuk melindungi hak-hak pemain jika polemik Liga Super Eropa memanas.

"TFF mendukung sistem sepak bola yang lebih transparan, demokratis, dan modern yang kami yakini demi kepentingan terbaik para pemain, penggemar, dan permainan secara umum.

"Kami akan memperjuangkan hak-hak pemain dalam sistem apa pun, memastikan suara pemain didengar dan pandangan dipertimbangkan. Bagaimanapun, pemain adalah bagian terpenting dari permainan."

Sumber: Sportsmole

 

Video Populer

Foto Populer