Sukses


Bos AC Milan Umbar Janji Surga soal Liga Super Eropa, Yah..Teman-temannya Sudah 5 yang Cabut Tuh!

Bola.com, Milan - CEO AC Milan, Ivan Gazidis menjelaskan kepada sponsor klub bahwa Liga Super Eropa akan memberikan dukungan kepada seluruh piramida sepak bola dan menegaskan Serie A tetap menjadi kompetisi paling penting di Italia.

AC Milan satu di antara 12 klub anggota pendiri Liga Super Eropa, turnamen baru yang rencananya diikuti 20 klub.

“Mitra yang terkasih, sebagai bagian penting dari keluarga Milan, saya ingin menulis kepada Anda tentang pengumuman tadi malam (lusa) tentang masa depan sepak bola Eropa," demikian pernyataan Gazidis dikutip dari Football Italia, Selasa (20/4/2021).

“Milan dengan senang hati mengonfirmasi bahwa kami adalah satu dari 12 klub utama Eropa yang bersatu untuk menciptakan kompetisi tengah pekan baru, Liga Super."

“Tujuannya adalah untuk menciptakan format di mana tim-tim terbaik bersaing lebih teratur, meningkatkan kualitas dan intensitas sepak bola Eropa secara keseluruhan."

“Kami yakin bahwa kompetisi 20 tim baru ini akan menangkap imajinasi miliaran penggemar sepak bola di seluruh dunia dan akan mewakili awal dari babak baru yang menarik dalam permainan sepak bola."

“Industri sepak bola, seperti banyak industri lainnya, baru-baru ini mengalami masa ketidakstabilan dan kesulitan keuangan yang signifikan akibat pandemi COVID-19 global."

Namun, Liga Super Eropa terancam bubar. Koalisi 12 klub pendiri mulai pecah. Sudah lima klub yang menarik diri, yakni Manchester City, Chelsea, Arsenal, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Liga Super Eropa menjadi kontroversi. Bahkan, sudah ada dorongan agar klub-klub pendiri didepak dari liga domesti. Namun, Gazidis mencoba memberikan pandangan.

“Liga Super Eropa akan memberikan nilai dan dukungan kepada seluruh piramida sepak bola dengan sumber daya keuangan yang bagus dan secara signifikan meningkatkan dukungan kepada liga nasional dan sepak bola akar rumput."

“Sepak bola wanita juga masuk dalam perhatian kami. Bersamaan dengan komitmen untuk menciptakan turnamen Eropa baru ini, klub pendiri juga membuat komitmen jangka panjang untuk kejuaraan domestik."

“Serie A akan tetap menjadi kompetisi akhir pekan terpenting di Italia dan Milan bangga tetap menjadi bagian penting dari puncak sepak bola Italia. Klub berharap dapat mengadakan diskusi dengan FIFA dan UEFA dan semua lembaga sepak bola lainnya untuk bekerja sama dalam kemitraan untuk menyediakan struktur yang akan bermanfaat bagi sepak bola secara keseluruhan."

“Bagi Anda sebagai mitra kami dan bagi sepak bola Eropa, Kami berharap dapat melakukan perjalanan ini bersama Anda dan kami akan terus mengabari Anda tentang perkembangan seiring kemajuan proyek ini."

Sumber: Football Italia

Video

2 dari 2 halaman

Nasib Trio Serie A Belum Jelas Setelah Membelot ke Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer