Sukses


Liga Super Eropa Enggak Laku buat Tim Liga Jerman, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen Tegas Menolak

Bola.com, Jakarta - Total 12 telah melakukan deklarasi pembentukan kompetisi baru bertajuk European Super League atau Liga Super Eropa. Tujuan utamanya adalah faktor ekonomi.

Namun usulan Liga Super Eropa membuat gaduh dunia sepak bola Eropa. Maklum kompetisi ini dianggap mengancak kompetisi di bawah naungan UEFA seperti Liga Champions atau Liga Europa.

Oleh karena itulah, tidak semua tim setuju dengan usulan Liga Super Eropa. Termasuk dua tim Liga Jerman yang sempat diajak masuk sebagai inisiator: Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Kedua tim sudah sama-sama memberikan sikap penolakan untuk mengikuti sepak terjang tim papan atas Eropa seperti Liverpool, Manchester United, Barcelona sampai Real Madrid.

"Seluruh elemen dalam tim dan penggemar kami menolak Liga Super," tegas Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer.

"Keinginan dan tujuan kami adalah agar klub-klub Eropa menjalani kompetisi yang indah dan emosional yaitu Liga Champions, dan mengembangkannya bersama dengan UEFA. FC Bayern mengatakan tidak pada Liga Super," lanjutnya.

Hal sama dikatakan oleh CEO Karl-Heinz Rummenigge. Berbicara atas nama klub Bayern Munchen, ia menyebut Liga Champions adalah kompetisi terbaik di dunia dan menolak usulan Liga Super.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar dari Borussia Dortmund

Chief Executive Officer Borussia Dortmund Hans Joachim Watzke bahkan sudah merilis keterangan resmi penolakan pembentukan Liga Super Eropa pada Senin (19/04/2021) pagi WIB.

Dia turut menceritakan anggota dewan Asosiasi Klub Eropa (ECA) berkumpul untuk pertemuan virtual pada Minggu malam, di mana disepakati bahwa keputusan dewan pada hari Jumat lalu masih berlaku yaitu menolak Liga Super Eropa.

"Anggota dewan ECA mengambil sikap yang jelas dalam menolak rencana pembentukan Liga Super. Kedua klub Jerman di dewan ECA, FC Bayern Munich dan Borussia Dortmund, memiliki sikap yang persis sama di semua diskusi," Watzke menuturkan.

Jadi lanjut terus atau bubar jalan nih Liga Super Eropa? Yuk sama-sama kita nantikan akhir dari drama ini.

Sumber: Bayern Munchen/Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer