Sukses


8 Pemain yang Bakal Jadi Tumbal jika Skenario Penjualan Cristiano Ronaldo oleh Juventus Amsyong

Bola.com, Jakarta - Juventus rumornya membutuhkan dana sebesar 120 dolar AS sebelum akhir Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Untuk itu, Si Nyonya Tua mungkin perlu menjual beberapa pemain pentingnya, termasuk di antaranya Cristiano Ronaldo.

Seperti kebanyakan klub Eropa lainnya, Juventus sangat terdampak pandemi Covid-19. Kondisi finansial mereka mendapat pukulan besar.

Dilansir Forbes, Juventus mengumumkan mengalami kerugian hingga mencapai 135 juta dolar untuk enam bulan pertama musim 2020/2021, atau bertambah sebesar 47,9 juta dolar dibanding musim sebelumnya.

Tersingkir lebih awal dari Liga Champions dalam dua musim berturut-turut telah memperburuk kondisi keuangan Bianconeri. Dalam dua musim terakhir, Juventus disingkirkan Lyon dan Porto di babak 16 Besar.

Sejak terlempar dari Liga Champions, Juventus santer dikabarkan akan menjual Cristiano Ronaldo. Pasalnya, bintang Portugal itu mempunyai gaji yang sangat tinggi, sebesar 36 juta dolar per musim.

Menjual Ronaldo bisa memperbaiki kondisi finansial Juventus. Namun, skenarionya tentu saja tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Tidak banyak klub yang mau membayar gaji Ronaldo yang sebesar itu. Selain itu, klub juga pasti akan berpikir dua kali mengingat Ronaldo sudah berusia 36 tahun.

Namun begitu, Juventus tetap harus menjual pemainnya. Jika Ronaldo tidak bisa dijual, siapa yang bisa dikorbankan?

Video

2 dari 9 halaman

Paulo Dybala

Kontrak Paulo Dybala di Juventus akan habis pada Juni 2022. Namun, sejauh ini belum tercapai kesepakatan antara kedua pihak terkait perpanjangan kontraknya.

Dybala sendiri tengah mengalami kesulitan pada musim ini. Faktor cedera membuat sang pemain jarang bermain dan produktivitasnya menurun.

Dybala sepertinya tidak akan kekurangan peminat. Sang pemain kabarnya tengah diminati dua klub Premier League Mancheser United dan Chelsea.

3 dari 9 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey diboyong Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas 2019.

Namun, gelandang asal Wales itu tak mampu memberi dampak yang besar di tim asuhan Andrea Pirlo. Ramsey juga sering digangg cedera di Allianz Stadium.

Ramsey mendapat bayaran 8,3 juta dolar per musim. Sang pemain telah dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League.

4 dari 9 halaman

Adrien Rabiot

Juventus merekrut Adrien Rabiot pada musim panas 2019. Gelandang asal Prancis itu datang dengan status free transfer setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Rabiot mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Andrea Pirlo. Namun, penampilannya tidak terlihat konsisten dalam setiap pertandingan.

Meski membuat 38 pertandingan musim ini, Rabiot tidak selalu bermain selama 90 menit. Dia mendapat gaji sebesar 8,3 juta dolar per musim.

5 dari 9 halaman

Cristian Romero

Cristian Romero saat ini tengah dipinjamkan ke Atalanta. Bek asal Argentina itu tampil cukup bagus di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Sejauh ini, Romero sudah mencatatkan 34 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist.

Masa peminjaman Romero akan berakhir pada tahun 2022. Namun, Atalanta sepertinya akan mengaktifkan klausul penebusannya sebesar 19 juta dolar.

6 dari 9 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa saat ini tidak bermain di Juventus. Winger asal Brasil tersebut tengah dipinjamkan ke raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Meski demikian, Douglas Costa tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak di Allianz Arena. Dia hanya tampil 11 kali di Bundesliga sejauh ini.

Douglas Costa akan kembali ke Juventus pada akhir musim ini. Namun, Si Nyonya Tua sepertinya sudah tidak punya rencana jangka panjang dengan sang pemain.

7 dari 9 halaman

Daniele Rugani

Daniele Rugani meninggalkan Juventus pada awal musim ini. Bek asal Italia itu memilih untuk bergabung klub Prancis Rennes.

Namun Rugani tak banyak mendapat kesempatan bermain bersama Les Rouge et Noir. Alhasil. masa peminjaman pemain berusia 26 tahun itu dibatalkan.

Rugani kemudian bergabung dengan Cagliari secara pinjaman pada musim dingin. Sejauh ini Rugani sudah tampil 10 kali di Serie A musim ini.

8 dari 9 halaman

Mattia De Sciglio

Mattia De Sciglio bergabung dengan Juventus pada tahun 2017. Sang pemain diboyong dari AC Milan dengan biaya 12 juta euro.

Namun, De Sciglio tak pernah menjadi pilihan utama di Turin. Musim ini pemain berusia 28 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman di Lyon.

De Sciglio mampu tampil reguler di klub Prancis tersebut. Dia sudah mencatatkan 27 pertandingan di semua kompetisi.

9 dari 9 halaman

Marko Pjaca

Marko Pjaca resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Bianconeri merekrutnya dari Dinamo Zagreb dengan mahar sebesar 23 juta euro.

Namun, performa Pjaca bersama Juventus jauh dari kata memuaskan. Alhasil, sang pemain harus menerima kenyataan menerima kenyataan sering dipinjamkan ke klub lain.

Pada musim ini, Juventus meminjamkan Pjaca ke sesama klub Serie A Genoa. Pemain asal Kroasia tersebut sepertinya sudah tidak punya masa depan di Turin.

Sumber asli: Forbes

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/4/2021)

Video Populer

Foto Populer