Sukses


Liga Italia: Juventus Bikin Repot Diri Sendiri Saat Jumpa Parma

Bola.com, Turin - Juventus sempat tertinggal dari Parma sebelum akhirnya mampu comeback dan mengunci kemenangan. Kendati sukses meraih tiga poin, pelatih Juve, Andrea Pirlo, menyoroti penampilan timnya yang kebobolan lebih dulu.

Menjamu Parma di Allianz Stadium pada laga pekan ke-32 Serie A, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Juventus bermain dominan sejak bola digulirkan. I Bianconeri menorehkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Parma.

Meski menguasai jalannya laga, Juve tertinggal lebih dulu. Eksekusi tendangan bebas Gaston Brugman menghujam deras gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Juventus terus melancarkan serangan ke pertahanan Parma.

Hasilnya, Juve berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Alex Sandro pada menit ke-43 dan 47', serta Matthijs de Ligt menit ke-68. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat I Bianconeri masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 65. Juventus tertinggal satu angka dari AC Milan di peringkat kedua, dan 10 poin dari Inter Milan yang menempati posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Bikin Repot Diri Sendiri

Andrea Pirlo menyebut Juventus telah merepotkan diri sendiri karena kebobolan lebih dulu saat bersua Parma. Kendati begitu, Pirlo mengaku puas Juve mampu membalikkan keadaan dan memetik tiga poin.

"Kami merepotkan diri kami sendiri dengan gol pembuka lawan, kemudian mengambil risiko pada situasi bola mati, dan itu sangat disayangkan karena kami memiliki pertahanan yang bagus saat situasi bola mati pada musim ini," jelas Pirlo.

"Kami melakukannya dengan baik untuk membalikkan keadaan dan kemenangan itu penting untuk kepercayaan diri kami, karena kami bermain bagus dan perlu membawa pulang tiga poin," tambahnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Juventus Saat Ini:

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Parma

Video Populer

Foto Populer