Sukses


Florentino Perez Pastikan Juventus dan AC Milan Belum Tinggalkan Liga Super Eropa

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yakin Juventus dan AC Milan belum meninggalkan European Super League atau Liga Super Eropa. Oleh karena itu, Perez yakin Liga Super Eropa masih bisa terus berjalan.

Sebanyak 12 klub elite Eropa membuat gempar dunia sepak bola pada Senin (19/4/2021). Ke-12 klub tersebut adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur yang berasal dari Premier League.

Sementara itu, terdapat tiga klub La Liga, yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Adapun tiga klub Serie A adalah Inter Milan, AC Milan, dan Juventus.

Klub-klub tersebut mendeklarasikan pembentukan kompetisi baru, yakni Liga Super Eropa. Selain ke-12 klub pendiri, Liga Super Eropa juga bakal diikuti delapan tim lainnya sekaligus melengkapi 20 klub peserta.

Akan tetapi, kompetisi tandingan Liga Champions tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak. Bahkan, UEFA dan FIFA menyiapkan sanksi berat untuk klub atau pemain yang terlibat di Liga Super Eropa.

Klub bakal dilarang untuk tampil di kompetisi domestik. Sementara itu, pemain yang berlaga di Liga Super Eropa tidak boleh memperkuat negara masing-masing di ajang internasional.

Hanya berselang dua hari, enam klub Premier League memutuskan untuk mundur dari keikutsertaan di Liga Super Eropa. Sementara itu, Inter Milan dan Atletico Madrid resmi hengkang dari kompetisi tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Masih Menyisakan 4 Klub

Alhasil, peserta Liga Super Eropa kini hanya menyisakan empat klub, yakni Real Madrid, Barcelona, AC Milan, dan Juventus. Madrid masih setia dengan Liga Super Eropa, Barca masih mempertimbangkan keikutsertaan, sedangkan Milan dan Juve tidak secara eksplisit mengatakan mundur.

"Juventus dan AC Milan belum pergi dari Liga Super Eropa, sementara Barcelona sedang mempertimbangkannya. Mungkin kami bisa sedikit mengubah proyek dengan empat klub besar di Spanyol," kata Perez.

"Yang terpenting adalah klub-klub besar saling berhadapan satu sama lain, sehingga anak-anak akan menonton sepak bola. Klub-klub terbesar mempertahankan sepak bola, selalu seperti itu," lanjutnya.

"Cristiano melawan Messi hebat, tidak hanya untuk Madrid dan Barcelona, ​​tetapi untuk sepak bola Spanyol, dan sepak bola secara umum," kata Florentino Perez yang juga menjabat sebagai Presiden Liga Super Eropa.

3 dari 3 halaman

Menyelamatkan Klub

Florentino Perez menyebut proyek Liga Super Eropa bertujuan untuk menyelamatkan klub-klub keluar dari krisis finansial. Pasalnya, klub-klub Eropa mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19.

"Kami hanya bekerja untuk menyelamatkan sepak bola, setelah pandemi ini. Pendapatan Madrid turun dari 900 juta euro menjadi 600 juta euro pada tahun ini," jelas Perez.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk sesuatu yang akan memuaskan semua orang, dan kami memang mengharapkan tanggapan seperti itu," tegasnya.

Sumber: Football Italia

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.

    Florentino Perez

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

Video Populer

Foto Populer