Superstar Liga Italia: Alex Sandro, Bek Kiri Senior yang Masih Jadi Tumpuan Juventus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Apr 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 14:30 WIB
FOTO: Alex Sandro Tampil Gemilang, Juventus Taklukkan Parma 3-1
Pemain Juventus Alex Sandro (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Weston McKennie setelah mencetak gol ke gawang Parma pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz Turin, Italia, Rabu (21/4/2021). Juventus menang 3-1. (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)

Bola.com, Turin - Alex Sandro menjadi bintang Juventus saat membungkam Parma 3-1 pada lanjutan Liga Italia 2020/2021, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu sangat penting karena mengerek Bianconeri ke peringkat ketiga, menggeser Atalanta dengan selisih satu poin.

Juventus sebenarnya lebih dulu kebobolan pada laga tersebut, melalui gol Gaston Brugman pada menit ke-25. Namun, La Vecchia Signora berhasil bangkit. 

Alex Sandro menyumbangkan dua gol masing-masing pada menit ke-43 dan 47. Mattjis de Ligt kemudian memperbesar skor melalui golnya di menit ke-68. 

Bek kiri Juventus, Alex Sandro mengaku sangat senang dengan hasil yang diraih Juventus di kandang sendiri itu. 

"Ini kemenangan yang sangat penting, kami mencoba dari awal. Sungguh buruk kebobolan gol terlalu cepat, tapi kami bisa tampil bagus setelah itu," ujar Sandro, selepas pertandingan, seperti dilansir Football Italia

Juventus sedang berjuang merebut tiket Liga Champions musim depan dan Alex Sandro mengatakan Nyonya Tua membutuhkan gol dari setiap pemain.

"Menurut saya, pada babak kedua kami yakin bakal menang. Ini poin yang sangat penting bagi kami. Yang utama adalah selalu memang, tapi sangat penting bukan hanya satu pemain yang mencetak gol. Kami selalu bekerja, sepanjang pekan, untuk membuat setiap orang mencetak gol, dan hari ini kami melakukannya," imbuh Alex Sandro

 

 

2 dari 4 halaman

Masih Produktif

FOTO: Alex Sandro Tampil Gemilang, Juventus Taklukkan Parma 3-1
Pemain Juventus Alex Sandro (tengah) melompat untuk merebut bola dengan pemain Parma Graziano Pelle (atas) pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz Turin, Italia, Rabu (21/4/2021). Juventus menang 3-1. (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)

Sejak kedatangannya ke Juventus pada 2015, Alex Sandro selalu menjadi pilihan utama pelatih Bianconeri. Namun, belakangan ini ia direcoki cedera. 

Juventus dikabarkan sempat berburu bek kiri baru untuk menggantikan posisi Sandro. Apalagi, usianya tak muda lagi, sudah mencapai 30 tahun. 

Pemain yang masuk radar bidikan adalah Robin Gosens yang bersinar di Atalanta. Gosens dikabarkan dibanderol 40 juta pounds. 

Namun, dalam situasi krisis seperti ini, Juventus akan berpikir ulang merogoh uang 40 juta pounds untuk memboyong bek kiri baru. 

Alhasil, aksi Alex Sandro saat melawan Parma menjadi kabar gembira bagi Juventus. Pemain asal Brasil itu tampaknya masih bisa diharapkan untuk menjadi andalan di sektor bek kiri Bianconeri. 

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Terbaru Juventus

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓