Liga Italia: Terulang Lagi, Cristiano Ronaldo Bapuk saat Jadi Pagar Betis dan Juventus Kebobolan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Apr 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2021, 15:00 WIB
FOTO: Alex Sandro Tampil Gemilang, Juventus Taklukkan Parma 3-1
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) bereaksi setelah gagal mencetak gol ke gawang Parma pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz Turin, Italia, Rabu (21/4/2021). Juventus menang 3-1. (Piero Cruciatti/LaPresse via AP)

Bola.com, Turin - Superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, mengulangi kesalahan yang sama. Dia menjalankan tugas dengan buruk saat membuat pagar betis pada pertandingan Liga Italia kontra Parma. 

Juventus menjamu Parma di pekan ke-32 Serie A, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Allianz Stadium, Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Dua dari tiga gol Juventus dicetak Alex Sandro. Sedangkan, satu gol lainnya tercipta lewat aksi Matthijs de Ligt. Gol Parma dicetak oleh Gaston Brugman.

Bagi Juventus, hasil itu membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 65 poin. Juventus kini hanya berjarak satu poin saja dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Parma lebih dulu unggul dari Juventus. Gaston Brugman mencetak gol pada menit ke-25. Pemain 28 tahun itu membobol gawang Gianluigi Buffon lewat eksekusi tendangan bebas yang sangat bagus.

Namun, terlepas dari apiknya eksekusi tendangan bebas Brugman, aksi Cristiano Ronaldo justru menarik untuk diperhatikan. Ronaldo membuat pagar betis dengan cara yang sangat buruk.

Ronaldo tidak ikut melompat ketika Brugman melepas tendangan. Padahal, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, dan Arthur melompat secara bersamaan. Ronaldo hanya mengangkat kaki kanannya.

Lebih detail lagi, Cristiano Ronaldo bahkan tidak melihat ke arah bola. Pemain timnas Portugal itu justru menutup wajahnya dengan tangan. 

 

 

2 dari 4 halaman

Respons Andrea Pirlo

Euforia Pemain Juventus Juara Piala Super Italia
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (AP Photo/Antonio Calanni)

Ronaldo sebelumnya juga mendapat banyak kritik saat membuat pagar betis yang buruk pada laga melawan Porto di Liga Champions. Juventus kebobolan dan akhirnya harus angkat koper dari babak 16 Besar Liga Champions.

Ronaldo telah dua kali melakukan hal buruk saat membangun pagar betis. Ke depan, Andrea Pirlo mengakui akan melakukan evaluasi pada tugas Ronaldo tersebut.

"Sayang sekali, hal-hal ini terjadi, tetapi kami akan mengevaluasinya dalam beberapa hari ke depan," ucap Andrea Pirlo dikutip dari Sky Sports.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/4/2021)

 

3 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terbaru Juventus

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓