Sukses


Liga Super Eropa Gagal Total, Kapten Manchester City: Ini Kemenangan Besar bagi Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester City Fernandinho mengatakan tersendatnya proyek Liga Super Eropa adalah kemenangan besar bagi sepak bola.

Liga Super Eropa digagas oleh 12 tim besar Eropa. Enam di antaranya berasal dari Inggris yakni Man City, Liverpool, Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham.

Sayangnya proyek ini tak berlangsung mulus. Sebab sangat banyak pihak yang menentang digelarnya proyek yang katanya bisa mendatangkan cuan bagi yang berpartisipasi di dalamnya.

Enam klub Premier League langsung mundur dari gelaran Liga Super Eropa. Hal itu menjadi awal dari kolapsnya koalisi penggagas Liga Super Eropa.

Fernandinho angkat bicara soal proyek Liga Super Eropa ini. Ia mengaku awalnya sempat terkejut dengan kemunculan Liga Super Eropa tersebut.

"Ini gila. Pada hari Senin Liga Super ini keluar, kami sedikit terkejut," akunya pada Sky Sports.

Fernandinho lantas mengatakan, ia tidak mendukung gelaran Liga Super Eropa tersebut. Demikian juga dengan rekan-rekannya yang lain di skuat Manchester City maupun orang-orang yang mencintai sepak bola.

"Kami tidak mengharapkan itu tetapi, pada akhirnya, saya pikir akal sehat adalah hal yang benar untuk dilakukan. Saya pikir semua orang yang mencintai sepak bola tidak mendukung Liga Super ini, termasuk para pemain di klub kami," klaimnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kemenangan untuk Sepak Bola

Fernandinho menambahkan, ia kini merasa sangat senang karena proyek Liga Super Eropa itu tersendat. Ia juga mengatakan tersendatnya proyek itu merupakan kemenangan besar bagi sepak bola.

"Kami sangat senang sekarang karena semuanya berbalik dan semua orang yang mencintai sepak bola tenang. Yang pasti, kami senang karena pada akhirnya sepak bola menang," tegas Ferndinho.

Manchester City sendiri merupakan tim pertama dari Premier League yang mundur dari Liga Super Eropa. Namun demikian Fernandinho tak bisa terus merasa bahagia karena Presiden Real Madrid yakni Florentino Perez mengaku masih akan terus berusaha agar membuat proyek Liga Super Eropa itu terlaksana.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 22/04/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester City Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer