Sukses


Liga Super Eropa Membuat AC Milan Sampai Harus Mencari CEO Baru

Bola.com, Jakarta - Beberapa petinggi klub raksasa Eropa sedang dalam situasi yang tidak nyaman posisinya belakangan ini. Hal itu tidak lepas dari deklarasi 12 klub besar Eropa mengikuti Liga Super Eropa. Setelah sejumlah klub mulai menarik diri dari kompetisi tersebut dan beberapa petinggi klub memilih mundur, kali ini giliran Ivan Gazilis yang bakal didepak dari jabatannya sebagai CEO AC Milan.

Seperti diketahui, AC Milan merupakan satu dari 12 klub peserta Liga Super Eropa. Sejumlah klub dikabarkan bakal menarik diri dari kompetisi kontroversial itu beberapa hari yang lalu.

Namun, itu hanya rumor belaka. Bahkan AC Milan memilih untuk bertahan meski Liga Super Eropa ditangguhkan lantaran adanya eksodus besar-besaran dari big six Premier League pada Rabu (21/4/2021).

Suporter AC Milan di Italia tidak sepakat dengan keputusan klub bergabung dengan kompetisi tersebut. Tapi, mereka tidak melakukan gelombang protes besar-besaran selayaknya yang terjadi di Inggris beberapa waktu lalu.

Video

2 dari 4 halaman

Calon Pengganti Gazidis

Sepertinya Gazidis bakalan kehilangan tempatnya di jajaran direksi AC Milan dalam waktu dekat. Il Corriere dello Sport mengabarkan kalau eks Arsenal itu harus segera angkat kaki dari San Siro.

Gazidis dilaporkan bakal didapuk sebagai pengganti Stan Kroenke selaku wakil presiden bersama Andrea Agnelli, Joel Glazer, dan John W.Henry.

Kalau sampai terjadi, Rossoneri akan membutuhkan sosok penggantinya. Dari laporan yang sama, diketahui juga kalau Paolo Maldini yang bertindak sebagai direktur teknis saat ini bakal naik jabatan untuk mengisi pos yang ditinggal Gazidis.

 

3 dari 4 halaman

Tak Diberi Kesempatan Menjelaskan

Beberapa waktu lalu, Gazidis sempat berniat menjelaskan tentang European Super League kepada para pemain AC Milan. Sebagaimana yang dilakukan oleh presiden Juventus, Andrea Agnelli, beberapa waktu lalu.

Namun, tindakannya dihadang oleh Maldini. Reppublica melaporkan kalau Maldini melarang Gazidis memberikan penjelasan karena tak ingin melibatkan para pemain dalam urusan manajemen klub.

Maldini mengaku kalau dirinya tidak mendapatkan informasi apapun terkait keikutsertaan Milan dalam ajang European Super League. Sayangnya, ia tidak punya kekuatan untuk menarik Rossoneri keluar dari ajang tersebut.

Sumber: Corriere dello Sport - via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis)

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer