Sukses


Juventus Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions, Andrea Pirlo: Kami Tidak Takut

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengklaim atmosfer di klub tetap positif meskipun proyek Liga Super Eropa runtuh dalam sekejap. Dia juga tidak takut dengan ancaman Juventus bakal dihukum dilarang tampil di Liga Champions. 

Juventus menjadi satu dari 12 klub yang menggagas Liga Super Eropa yang resmi diumumkan pada Minggu (18/4/2021). Tetapi, turnamen sempalan tersebut gagal terealisasi setelah delapan klub mengundurkan diri karena mendapat protes keras dari publik. 

Bos Juventus, Andrea Agnelli, menjadi salah satu otak di balik proyek tersebut. Sejak itu, dia terus didesak untuk mundur. Meski situasinya seperti itu, Pirlo mengklaim atmosfer di klub baik-baik saja. 

"Agnelli tenang, wajar jika dia banyak dibicarakan selama periode ini. Dia membawa antusiasme yang besar setiap hari ketika datang ke lapangan dan kami santai,'' kata Pirlo dalam konferensi pers, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (24/4/2021).  

"Atmosfernya positif, itulah tim yang ingin menyudahi musim ini dengan baik," imbuh pelatih Juventus berkebangsan Italia tersebut.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Tetap Tenang

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengancam bahwa 12 klub yang terlibat di Liga Super Eropa akan menanggung konsekuensi lanjutan dari aksi mereka. Namun, dia tak takut dengan kemungkinan Juventus dihukum larangan tampil di Liga Champions. 

"Kami tidak takut dengan hal itu. Kami tenang dan fokus dengan apa yang kami lakukan. Kami menanggapi tenang tentang keputusan yang akan diambil UEFA," kata Pirlo.

Bicara soal tiket ke Liga Champions, posisi Juventus sama sekali belum aman. Bianconeri duduk di peringkat keempat, yang menjadi batas akhir tiket Liga Champions musim depan. Namun, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya unggul dua poin atas peringkat kelima, Napoli. 

Artinya, Juventus harus berusaha memenangi semua laga tersisa musim ini untuk mengamankan posisinya, termasuk saat menghadapi Fiorentina, Minggu (24/4/2021). 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Terkini Juventus

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer