Sukses


Liga Italia: Juventus Melempem, Tak Cuma Andrea Pirlo yang Posisinya Terancam

Bola.com, Turin - Andrea Pirlo dikabarkan bukan satu-satunya orang yang berisiko kehilangan pekerjaan jika Juventus finis di luar empat besar Serie A musim ini.

Menurut laporan Tuttosport, Bianconeri sedang mengevaluasi situasi di Allianz Stadium. Tetapi, klub telah mengonfirmasi posisi Presiden Andrea Agnelli untuk saat ini.

Agnelli awalnya mempertimbangkan Pirlo untuk lebih lama lagi di Juventus. Namun, setelah penampilan buruk Juventus ketika melawan Fiorentina, petinggi klub berubah pikiran.

Akibat hasil imbang versus Fiorentina, Juventus harus berjuang untuk tempat di Liga Champions musim ini.

Di luar kontroversi Liga Super Eropa, Juventus punya masalah sendiri yang tak kalah pelik. Juventus meraih tiga kemenangan, dua kali seri dan dua kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Jika sampai kehilangan tempat di Liga Champions, itu akan menjadi preseden buruk bagi Juventus. Apalagi, mereka juga gagal mempertahankan Scudetto.

Video

2 dari 3 halaman

Cuci Gudang?

Juventus sudah kehilangan poin dari 14 laga di liga sejauh ini. Hal itu membuat mereka tertinggal kian jauh dari Inter Milan.

Kini mulai banyak yang meminta agar Andrea Pirlo dipecat. Manajemen Juventus sempat membeberkan sikap mereka melalui Fabio Paratici. Ia mengatakan posisi Pirlo masih aman. Ini tentunya bergantung pada posisi Juventus di klasemen akhir nannti.

"Dengan kualifikasi di Champions Pirlo pasti tetap bertahan. Tapi sejujurnya kami bahkan tidak berpikir untuk tidak finis di empat besar, juga karena kami memiliki kepercayaan diri yang besar pada tim kami dan pelatih kami," kata Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici. 

Kira-kira sapa saja yang akan menjadi korban cuci gudang Juventus jika gagal menembus Liga Champions? 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Juventus Wajib Amankan Zona Liga Champions

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer