Sukses


4 Catatan Menarik Usai Lazio Mempermalukan AC Milan di Liga Italia: I Rossoneri Kehilangan Taring

Bola.com, Jakarta - Jangankan scudetto, kans AC Milan untuk finis empar besar pada Liga Italia musim ini semakin terancam. Terbaru I Rossoneri secara mengejutkan dikalahkan Lazio dengan skor 0-3 di Olimpico, Selasa dini hari WIB.

Tanpa membawa poin dari kandang Lazio membuat AC Milan kini terdampar ke posisi lima klasemen setelah sempat cukup lama berada di urutan kedua. Ya, Franck Kessie dan kawan-kawan bak kehilangan taring. 

Menghadapi AC Milan, Lazio tampil trengginas. Anak asuh Simone Inzaghi langsung unggul cepat menit ke-2 lewat Joaquin Correa. Pemain asal Spanyol itu kembali cetak gol menit 51. Kemudian Ciro Immobile menutup pesta gol Lazio ke gawang AC Milan pada menit ke-87.

Namun secara keseluruhan persaingan masuk zona Liga Champions musim depan sangat ketat. Tercatat selisih antara tim posisi 2-5 hanya dua poin dan urutan 3-5 punya nilai sama: 66.

Sementara Lazio membuka asa mengejar AC Milan dengan menempati urutan enam klasemen. Kini hanya ada gap lima poin antara AC Milan dan Lazio plus I Biancocelesti punya tabungan satu laga.

Mengutip situs Opta, yuk scroll ke bawah untuk mengetahui empat fakta menarik kekalahan AC Milan dari Lazio.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

4 Catatan Menarik

1. Lazio memenangkan sepuluh laga berturut-turut pada partai kandang di Liga Italia untuk kali ketiga sepanjang sejarah tim. Sebelumnya pada 1937 dan 1974.

2. Untuk kali pertama sejak Juli 2020 pada laga kontra SPAL, AC Milan mengakhiri babak pertama di mana mereka bermain tandang dengan ketinggalan. Pada babak pertama, Lazio unggul 1-0.

3. Joaquin Correa membukukan gol tercepat untuk Lazio di Serie A sejak Opta mengumpulkan data pada musim 2004/2005. Dia mencetak gol saat laga baru berlangsung 1 menit 17 detik.

4. Untuk kali kedua musim ini di ajang Serie A, AC Milan merasakan kekalahan pada dua laga berturut-turut. Sebelumnya terjadi pada Februari. Kala itu AC Milan dikalahkan Spezia dan Inter Milan.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

AC Milan Isi Posisi Lima

Video Populer

Foto Populer