Sukses


Pelatih Anyar Bayern Munchen Julian Nagelsmann: Muda dan Berbahaya

Bola.com, Jakarta - Julian Nagelsmann resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Bayern Munchen pada Selasa (27/4/2021) sore WIB. Kendati masih muda, Nagelsmann memiliki statistik impresif di dunia kepelatihan.

Die Bayern dipastikan bakal ditinggal Hansi Flick. Pelatih yang sukses mengantarkan The Bavarians merengkuh enam trofi juara pada tahun lalu itu memutuskan untuk mundur pada akhir musim ini.

Tak butuh waktu lama bagi Bayern Munchen untuk menemukan suksesor Flick. Pilihan akhirnya jatuh kepada Julian Nagelsmann. Manajemen Die Roten harus mengeluarkan dana 25 juta euro (Rp 437 miliar) demi mendapatkan Nagelsmann.

Pasalnya, pelatih berusia 33 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga 30 Juni 2023. Bersama Bayern Munchen, Julian Nagelsmann sepakat menandatangani kontrak sampai musim panas 2026.

"Julian Nagelsmann mewakili generasi baru pelatih. Meski usianya masih muda, dia sudah memiliki CV yang mengesankan," ujar Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer.

"Kami yakin dengan Julian Nagelsmann, kami dapat melanjutkan kesuksesan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Muda dan Berbahaya

Keputusan Bayern Munchen menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih dipertanyakan banyak pihak. Selain usianya yang masih muda, Nagelsmann juga belum pernah menangani klub besar.

Mengawali karier sebagai pelatih pada 2010, dia hanya pernah mengasuh 1899 Hoffenheim dan juga RB Leipzig. Meski begitu, Julian Nagelsmann memiliki statistik yang moncer sebagai pelatih.

Dia berhasil membawa Die Kraichgauer finis di peringkat empat klasemen akhir Bundesliga 2016/2017. Sementara itu bersama RB Leipzig, Nagelsmann berhasil membawa timnya menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Tak hanya itu, Leipzig racikan Julian Nagelsmann juga bermain gemilang di Bundesliga musim ini. Die Roten Bullen kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 64, tertinggal tujuh poin dari Bayern Munchen di urutan teratas.

"Saya yakin masa depan Bayern Munchen akan sangat sukses bersama Julian Nagelsmann," ujar Direktur Bayern, Oliver Kahn.

Sumber: Bayern Munchen, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer