Sukses


Cerita 5 Bintang Chelsea yang Membelot ke Real Madrid: Thibaut Courtois Jos, Eden Hazard Merana

Bola.com, Jakarta - Real Madrid baru saja menjamu Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021. Kedua tim bentrok di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB dengan skor akhir 1-1.

Bicara reputasi di Liga Champions, Madrid jauh lebih superior. Los Blancos pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak 13 kali.

Sementara itu, Chelsea baru sekali menjuarai kompetisi elit Eropa ini. Hal tersebut terjadi pada tahun 2012.

Namun, Chelsea punya catatan bagus saat bersua Madrid. Raksasa Inggris tersebut belum pernah kalah sekalipun lawan Los Merengues. Hasil seri yang diraih The Blues memperbesar kans mereka melaju ke laga puncak. Mereka tinggal menang dengan skor tipis atau meraih skor imbang kacamata di Stamford Bridge.

Uniknya sepanjang sejarah, Real Madrid kerap merekrut bintang-bintang asal Chelsea. Siapa saja mereka dan bagaimana kiprahnya?

Video

2 dari 6 halaman

Arjen Robben

Arjen Robben tampil menjanjikan saat membela Chelsea. Real Madrid kemudian mendatangkan Robben pada tahun 2007 seharga 35 juta euro.

Namun, kiprah Robben bersama Madrid hanya bertahan dua musim. Dia tersingkir setelah Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka pada musim panas 2009.

Setelah membuat 65 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 15 assist, Robben dijual ke Bayern Munchen seharga 25 juta euro. Dia kemudian meraih kesuksesan besar besama Die Roten.

3 dari 6 halaman

Ricardo Carvalho

Ricardo Carvalho bersinar terang bersama Chelsea. Jose Mourinho kemudian memboyongnya ke Real Madrid pada 2010 seharga 8 juta euro.

Carvalho sempat menjadi rekan duet Pepe di lini belakang Los Blancos. Bek tengah asal Portugal tersebut ikut memenangkan gelar La Liga dan Copa del Rey selama berseragam Madrid.

Carvalho hanya bertahan dua musim di Santiago Bernabeu sebelum hijrah ke AS Monaco. Bersama Los Blancos, dia mencatatkan 77 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 2 assist.

4 dari 6 halaman

Michael Essien

Michael Essien bergabung ke Real Madrid pada tahun 2012. Saat itu dia diangkut dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim.

Essien memainkan 21 pertandigan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Sayangnya, gelandang asal Ghana itu gagal memenangkan satu gelar pun dengan El Real.

Performa Essien itu tidak cukup untuk membuatnya mendapatkan kontrak yang lebih panjang. Setelah dari Madrid, Essien melanjutkan kariernya di AC Milan.

5 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Real Madrid membeli Thibaut Courtois dari Chelsea pada 2018. Pemain asal Belgia tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 35 juta euro.

Setelah datang ke Santiago Bernabeu, Courtois langsung menjadi kiper nomor satu di Madrid. Dia menggeser posisi Keylor Navas.

Sampai sejauh ini, Courtois sudah mencatatkan 122 penampilan di semua kompetisi untuk Madrid. Dari jumlah itu, dia berhasil mengemas 50 clean sheet.

6 dari 6 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard didatangkan Real Madrid pada tahun 2019. Los Blancos mengeluarkan 115 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Belgia tersebut.

Namun, Hazard belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos. Dia banyak melewatkan pertandingan karena sering mengalami cedera.

Sampai sejauh ini, Hazard baru memainkan 37 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos. Dia mencetak empat gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/4/2021)

Video Populer

Foto Populer