Sukses


Liga Italia: Posisi Stefano Pioli di AC Milan Berada di Ujung Tanduk

Bola.com, Milan - Jabatan Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan berada di ujung tanduk. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Pioli bakal angkat koper dari San Siro jika Milan gagal menembus zona Liga Champions musim depan.

I Rossoneri mengawali musim ini dengan performa impresif. Bermaterikan pemain muda dan senior, AC Milan tak terkalahkan dalam 10 laga perdana di Serie A, dengan perincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Torehan tersebut membuat Milan bercokol di puncak klasemen Serie A dengan nilai 26. Il Diavolo Rosso unggul lima poin atas Napoli yang berada di peringkat kedua.

Tren bagus itu pun terus berlanjut hingga paruh musim. AC Milan menyandang status sebagai Campione d'Inverno dengan koleksi 43 poin, hasil dari 13 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Namun selepas itu, AC Milan seperti kehabisan bensin. Badai cedera yang menghantam sejumlah pilar penting, termasuk Zlatan Ibrahimovic membuat Il Diavolo Rosso hanya meraih tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan enam kekalahan dari 15 laga terakhir.

Teranyar, Milan takluk tiga gol tanpa balas dari Lazio pada laga pekan ke-33 Serie A, di Stadio Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Ketiga gol Lazio disarangkan Joaquin Correa pada menit kedua dan 51', serta Ciro Immobile menit ke-87.

Hasil minor tersebut membuat AC Milan yang berstatus kandidat juara kini terlempar ke posisi lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 66. Milan tertinggal hingga 13 poin dari Inter Milan yang kukuh menghuni puncak klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Terancam Dipecat

Rentetan hasil minor yang didapat AC Milan membuat posisi Stefano Pioli sebagai pelatih tidak aman. Dia dikabarkan bakal ditendang keluar dari San Siro andai Milan gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Meski begitu, kans I Rossoneri untuk finis di zona Liga Champions masih terbuka lebar. AC Milan hanya kalah produktivitas gol dari Napoli dan Juventus yang menempati peringkat ketiga dan keempat.

Namun, jika nantinya resmi memecat Stefano Pioli, Milan sudah memiliki sosok pengganti yang dianggap tepat untuk duduk di kursi pelatih. Seperti dilansir Calciomercato, direksi AC Milan tertarik dengan pelatih Helas Verona, Ivan Juric, serta sang mantan Massimiliano Allegri.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi AC Milan Saat Ini:

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer