Sukses


BERITA INFOGRAFIS: PSG Dibungkam Manchester City, Kevin De Bruyne Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta Kevin De Bruyne terpilih sebagai pemain terbaik dari laga semifinal Liga Champions 2020/21 leg pertama yang mempertemukan PSG vs Manchester City, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Kedua pelatih sama-sama menurunkan skuad terbaiknya. Di kubu PSG, Mauricio Pochettino bisa memainkan dua bintang utama, Neymar dan Kylian Mbappe.

Sementara manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak memainkan striker murni dan mengutus Kevin De Bruyne sebagai false nine atau penyerang palsu.

PSG Sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat sundulan Marquinhos. Kemudian Manchester City membalikkan keadaan pada babak kedua via gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez. 

Gol De Bruyne cukup fantastis, sepakan dari sisi kiri ke tiang jauh. Keylor Navas mati langkah karena sekilas tampak De Bruyne ingin mengoper ke tiang jauh, tapi bola justru berbelok masuk ke gawang.

Lalu untuk gol kedua, Riyad Mahrez membuat eksekusi sempurna untuk mengirim bola melalui sela-sela pagar hidup dan menjebol gawang Navas kedua kalinya. Navas kembali terkejut dan mati langkah.

PSG juga mendapat kartu merah setelah ketinggalan 1-2 setelah Idrissa Gana Gueye diusir ke luar lapangan. Kekalahan ini membuat PSG terpojok jelang leg kedua pekan depan. Karena pertandingan bakal digelar di kandang Manchester City.

Berkat hasil ini, Manchester City jelas memiliki peluang sangat lebar untuk melaju ke partai final Liga Champions pertama mereka. Pasukan The Citizens yang dipimpin oleh Kevin De Bruyne bakal bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan

2 dari 2 halaman

Peforma Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne memainkan peran krusial dalam kemenangan yang diraih Manchester City di markas PSG kali ini. Kevin De Bruyne kini tercatat sudah mencetak tiga gol dalam tiga laga kontra PSG.

Selain berperan mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi seimbang, De Bruyne juga tampil luar biasa sepanjang 2x45 menit. Performa De Bruyne pun mendapat pujian dari Pengamat Teknis UEFA, Patrick Vieira.

Dalam laga PSG vs Manchester City leg pertama ini, Kevin De Bruyne tercatat melepas tiga tembakan dari 74 sentuhan, serta mencatatkan akurasi umpan hingga 92 persen.

Video Populer

Foto Populer