Sukses


Kasian Timo Werner, Kegagalannya Bobol Gawang Real Madrid di Liga Champions Jadi Bahan Candaan Courtois dan Giroud

Bola.com, Jakarta - Ada satu momen kunci yang seharusnya bisa jadi penentu hasil pertandingan Real Madrid vs Chelsea kemarin. Momen itu adalah ketika Timo Werner membuang peluang matang.

Chelsea menyambangi Madrid dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Di luar dugaan, The Blues bermain lebih baik dan menekan Madrid, khususnya di babak pertama.

The Blues unggul terlebih dahulu lewat aksi Christian Pulisic (14'), tapi Madrid bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan Karim Benzema (29').

Skor 1-1 ini tidak berubah hingga 90 menit. Sayangnya, seharusnya Chelsea bisa menang andai Timo Werner tidak membuang peluang.

Werner Di tengah dominasi Chelsea pada 45 menit pertama, Werner mendapatkan peluang terbaik di depan gawang. Dia hanya tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois, tidak ada pengganggu.

Sayangnya, peluang matang itu justru terbuang sia-sia karena Werner menembak tepat ke kaki Courtois. Kegagalan ini tentu diratapi tim The Blues.

Pada akhirnya Pulisic membawa Chelsea unggul, tapi Benzema bisa menyamakan kedudukan. Andai sepakan Werner jadi gol, seharusnya Chelsea memasuki jeda paruh waktu dalam kondisi unggul.

Peluang luput Werner itu juga jadi bahan obrolan para pemani di lorong stadion. Thibaut Courtois yang membuat penyelamatan gemilang bicara dengan mantan rekan setimnya, Olivier Giroud. Mengutip RMC Sport, dua pemain ini bercanda soal peluang Werner yang digagalkan Courtois dengan gemilang.

  • Giroud: "Penyelamatan untuk sepakan Timo! Pfft."
  • Courtois: "Saya cuma merentangkan kaki seperti ini."Giroud: "Luar biasa."

Keduanya lantas memasuki lapangan untuk memulai babak kedua.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadi Candaan Giroud dan Courtois

Timo Werner akhirnya ditarik di menit ke-66 karena performa tak maksimal. Bos Chelsea, Tuchel, menyebut bahwa striker Jerman itu benar-benar kesal.

"Dia telah melewatkan peluang besar lawan West Ham dan sekarang dia melewatkan peluang besar lagi di ini, itu sulit," ujar Tuchel.

"Namun, menyesali dan membicarakannya terus-menerus juga tidak membantu. Memang begitulah adanya," tutupnya.

Sumber: RMC Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 29/04/2021)

Video Populer

Foto Populer