Sukses


Liga Europa: Diskusi Ruang Ganti, Motivasi Manchester United Bangkit dan Bungkam AS Roma

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil menang telak 6-2 atas AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Europa yang digelar di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal pada babak pertama, The Red Devils bangkit dengan luar biasa dan mencetak lima gol pada 45 menit kedua.

Manchester United sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes pada menit kesembilan. Namun, AS Roma mampu berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini lewat titik putih pada menit ke-15 dan Edin Dzeko pada menit ke-33.

Namun, Manchester United tampil luar biasa pada babak kedua. Total lima gol mereka cetak pada 45 menit kedua, di antaranya dua gol Edinson Cavani pada menit ke-48 dan 64', gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-71, Paul Pogba pada menit ke-75', dan Mason Greenwood pada menit ke-86.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menegaskan bahwa kemenangan telak yang diraih timnya tak lepas dari motivasi yang diraih para pemain di ruang ganti ketika jeda antarbabak, di mana Manchester United tengah tertinggal 1-2.

"Pada babak pertama, kami melakukan dua kesalahan dan kebobolan dua gol. Ketika jeda antarbabak, kami diberi tahu untuk melakukan hal yang benar, melakukan hal yang sederhana," ujar Pogba kepada BT Sport seperti dilansir BBC Sport.

"Manajer berbicara. Kami semua termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin," tegas pemain Manchester United asal Prancis itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Berakhir

Kemenangan telak 6-2 atas AS Roma tentu membuat Manchester United seperti sudah menjejakkan satu kaki di final Liga Europa. Meski harus bertandang ke markas AS Roma pada leg kedua, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, besarnya jarak antara kedua tim membuat The Red Devils tampaknya sulit untuk dikejar.

Namun, Paul Pogba menegaskan bahwa timnya belum benar-benar memastikan diri meraih tempat di final Liga Europa. Fokus menghadapi leg kedua dengan mentalitas permainan yang sama akan dibutuhkan Manchester United pada laga di Stadion Olimpico.

"Hasil pertandingan ini positif, tapi ini belum berakhir. Kami harus tetap fokus dan memainkan pertandingan yang bagus dengan mentalitas yang sama," ujar Paul Pogba.

Mengenai kesalahan yang dilakukannya pada babak pertama sehingga membuat AS Roma mendapatkan penalti yang berujung gol kedua Giallorossi, Paul Pogba mengaku dirinya kurang beruntung.

"Saya tidak tahu bagaimana harus melakukan tekel. Saya mencoba untuk menjadi pemain Inggris. Saya perlu berlatih lebih sering. Saya perlu berlatih untuk melakukan tekel tanpa gerakan tangan. Ini hanya kurang beruntung. Saya sering kurang beruntung musim ini karena penalti," ujar Pogba.

Sumber: BBC Sport

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer