VIDEO: Highlights Semifinal Liga Europa, Villarreal Taklukkan Arsenal 2-1

Oleh Okie Prabhowo pada 30 Apr 2021, 07:43 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 07:43 WIB

Bola.com, Villarreal - Berbeda nasib dengan Manchester United, Arsenal justru menelan kekalahan pada laga leg I semifinal Liga Europa 2020/2021 yang digelar di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dinihari WIB. The Gunners takluk 1-2 dari Villarreal.

Villarreal dengan cepat membobol gawang Arsenal. pertandingan bergulir lima menit setelah peluit kick-off babak pertama dibunyikan wasit, Manu Trigueros berhasil membawa timnya unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan dari Samuel Chukwueze.

Raul Albiol sukses mengantarkan Villarreal unggul 2-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan Gerard Moreno, Raul Albiol tidak membuang peluang untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah atas Arsenal. Keunggulan 2-0 untuk pasukan Unai Emery bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain. Dani Ceballos menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran keras yang dilakukan pada menit ke-57.

Arsenal memiliki peluang untuk tetap lolos ke partai puncak setelah mendapat penalti dari wasit. Bukayo Saka dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-71. Nicolas Pepe yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk memperkecil defisit gol dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Pasukan Mikel Arteta tidak berhasil membobol gawang tim tuan rumah untuk menyamakan skor menjadi 2-2 meski Villarreal juga sama-sama harus bermain dengan 10 pemain. Kartu kuning kedua diberikan kepada Etienne Capoue setelah dinyatakan melanggar dengan cukup keras Bukayo Saka pada menit ke-76.

Skor 2-1 untuk keunggulan Villarreal atas Arsenal bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana gol-gol dan beragam peluang yang terjadi pada laga tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights semifinal Liga Europa di atas.