VIDEO: Momen-Momen Penting yang Terjadi Saat Manchester United Menang 6-2 atas AS Roma di Semifinal Liga Europa

Oleh Okie Prabhowo pada 30 Apr 2021, 13:07 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 13:07 WIB

Bola.com, Manchester - Manchester United mendapat keuntungan setelah menang besar 6-2 atas AS Roma pada leg I semifinal Liga Europa yang digelar di Old Trafford, Inggris, Jumat (30/4/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, beberapa momen menarik terjadi.

Salah satu momen menarik yang terjadi adalah ketika Manchester United bisa unggul 1-0 atas AS Roma saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Momen itu diawali dengan Paul Pogba yang menggiring bola di area sisi kanan pertahanan tim tamu.

Meski coba dihalangi oleh beberapa pemain tim lawan, Pogba masih bisa terus menggiring bola. Kemudian, gelandang asal Prancis tersebut mengoper bola kepada Edinson Cavani, yang berada dalam posisi tidak jauh dari kotak penalti tetapi tidak terkawal.

Cavani memutuskan untuk memantulkan bola hasil operan Pogba menjadi sebuah umpan terobosan. Bruno Fernandes, yang tidak terkawal, dapat bergerak cepat dan masuk ke dalam kotak penalti. Bintang asal Portugal tersebut menorehkan gol mengesankan.

Ia hanya mencungkil bola ketika kiper Roma, Pau Lopez, bergerak maju mencoba untuk menghalau. Bola berhasil melewati kiper dan mendarat ke dalam gawang.

Torehan Bruno Fernandes tersebut ternyata menjadi awal dari pesta 6 gol Manchester United ke gawang AS Roma. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kebobolan 2 gol di kandang. Meski peluang untuk comeback dari pasukan Paulo Fonseca kecil, tetapi kesempatan tersebut masih terbuka.

Seperti apa momen-momen penting yang terjadi saat Manchester United menang 6-2 atas AS Roma? Jawabannya terdapat dalam tayangan mini match Liga Europa di atas.