Sukses


7 Catatan Penting dari Kemenangan Manchester United atas AS Roma di Semifinal Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. The Red Devils menang dengan skor 6-2.

Manchester United yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes kemudian tertinggal setelah AS Roma mencetak gol lewat penalti Lorenzo Pellegrini dan aksi Edin Dzeko. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, pada babak kedua, Manchester United bangkit dan seakan menggila. Mereka mencetak lima gol sekaligus dalam 45 menit kedua. Bruno Fernandes berhasil mencetak gol keduanya, kemudian Edinson Cavani juga mencetak dua gol, di samping satu gol masing-masing diciptakan oleh Paul Pogba dan Mason Greenwood.

Dalam pertandingan ini ada beberapa catatan penting yang perlu diketahui. Berikut informasi lengkap dari BBC Sport mengenai laga antara Manchester United dan AS Roma itu.

Video

2 dari 3 halaman

Catatan Manchester United Vs AS Roma

  • Manchester United menjadi tim pertama yang mencetak enam gol di babak semifinal dalam kompetisi besar Eropa sejak Mei 1964, ketika Real Madrid mengalahkan FC Zurich dengan skor 6-0 di leg kedua European Cup.
  • AS Roma menjadi tim Italia pertama yang kebobolan enam gol dalam babak semifinal kompetisi Eropa.
  • AS Roma menjadi tim pertama yang melakukan tiga pergantian pemain di babak pertama laga Liga Europa sejak 2009.
  • Bruno Fernandes, yang telah mencetak 20 gol penalti, menjadi pemain ketiga dalam sejarah Manchester United yang mampu mencetak lebih dari 20 penalti, setelah Ruud van Nistelrooy yang tercatat mencetak 28 gol penalti dan Wayne Rooney dengan 27 gol penalti.
3 dari 3 halaman

Catatan Manchester United Vs AS Roma

  • Tiga dari empat penalti terakhir yang didapatkan oleh lawan Manchester United di semua kompetisi berasal dari Paul Pogba, dan pemain asal Prancis itu menyebabkan empat dari enam penalti terakhir yang diberikan kepada lawan Manchester United di Old Trafford.
  • Edinson Cavani mencetak gol ke-50 dalam kompetisi besar Eropa, 15 gol di Liga Europa dan 35 gol di Liga Champions, di mana sang striker, dengan usia 34 tahun dan 74 hari, menjadi pemain tertua yang mencetak brace di semifinal atau lebih tinggi lagi di kompetisi Eropa sejak Philip Cocu, yang saat itu berusia 34 tahun dan 187 hari untuk PSV Eindhoven ketika menghadapi AC Milan di semifinal Liga Champions 2004/05.
  • Mason Greenwood telah mencetak 27 gol buat Manchester United di semua kompetisi, terbanyak ketiga dari pemain usia di bawah 20 tahun setelah Norman Whiteside yang mencetak 39 gol dan George Best dengan 37 gol.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 30/4/2021)

Video Populer

Foto Populer