Sukses


Liga Europa: Paulo Foncesa Ungkap Biang Kekalahan Telak AS Roma dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Pelatih AS Roma, Paulo Foncesa, sangat menyesali kekalahan telak 2-6 dari Manchester United pada leg 1 semifinal Liga Europa 2020/2021 yang digelar di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Menurut Paulo Foncesa, kekalahan itu bukan karena masalah teknis.

Paulo Foncesa menyebut, AS Roma tampil mengesankan pada babak pertama dan mampu meladeni perlawanan Manchester United. Hal itulah yang membuat AS Roma lebih dulu mengungguli tim tuan rumah dengan skor 2-1 pada babak pertama.

"Penyebab kekalahan ini bukan masalah teknis. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan dan menunjukkannya pada babak pertama. Kami tidak banyak memberikan peluang kepada Manchester United," kata Paulo Foncesa seperti dikutip situs resmi klub.

Meskipun unggul, petaka juga menimpa AS Roma karena harus melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada babak pertama. Pelatih Paulo Foncesa menarik Jordan Veretout pada menit kelima, Pau Lopez pada menit ke-28, dan Leonardo Spinazzola pada menit ke-37 yang mengalami cedera.

Situasi itu membuat AS Roma kesulitan mengubah skema permainan pada babak kedua. Hasilnya adalah para pemain mengalami penurunan mental sehingga Manchester United leluasa mencetak gol dan meraih kemenangan 6-2.

"Pemain juga membuat banyak keputusan yang tepat. Namun, kami kehilangan pemain penting pada awal pertandingan dan setelah itu kami tidak punya kekuatan mental untuk terus berjuang pada babak kedua," tegas Paulo Foncesa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Buram

Pelatih Paulo Foncesa mengaku belum bisa membayangkan permainan apa yang akan diusung melawan Manchester United pada leg 2 semifinal Liga Europa 2020/2021 (7/5/2021). Fokus Paulo Foncesa adalah laga selanjutnya di Serie A melawan Sampdoria (3/5/2021).

Paulo Foncesa ingin melihat ketersediaan pemain untuk laga tersebut. Setelah itu, pelatih asal Italia itu baru memikirkan rencana untuk menghadapi Manchester United di Stadion Olimpico.

"Sulit untuk mengetahuinya karena kami belum tahu pemain mana yang akan tersedia untuk laga selanjutnya. Untuk saat ini, yang terpenting adalah memastikan kami memiliki pemain sebanyak mungkin untuk pertandingan berikutnya," tegas Paulo Foncesa.

Sumber: AS Roma

Video Populer

Foto Populer