Sukses


Liga Italia: Inter Milan Potensial Raih Scudetto Pekan Ini, Pemainnya Jadi Suporter Sassuolo?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan di ambang juara Serie A musim ini. Nerazzurri bakal memastikan Scudetto menjadi milik mereka paling cepat akhir pekan ini. Namun, potensi tersebut juga masih akan tergantung kepada hasil yang diraih oleh Atalanta yang kini menjadi rival terdekat di klasemen sementara Liga Italia.

Saat ini Inter Milan sudah memiliki 79 poin dari 33 laga yang sudah mereka mainkan. Nerazzurri unggul 11 poin dari Atalanta dengan fakta Serie A musim ini hanya menyisakan lima pertandingan lagi

Inter Milan menatap laga giornata ke-34 Serie A dengan tekad kuat mengamankan tiga poin penting. Dengan begitu tim asuhan Antonio Conte bisa lebih cepat mengamankan gelar juara menjadi milik mereka.

"Saya memperingatkan tim, kami akan membutuhkan rasa lapar dan keinginan untuk berkompetisi demi menghindari kejutan yang tidak menyenangkan," ujar Antonio Conte seperti dilansir France24.

"Kami ingin menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik, yang akan menjadi karya seni. Kami telah menjalani perjalanan yang luar biasa dan sekarang kami siap menaklukkan sesuatu yang bersejarah," lanjut sang pelatih.

Bahkan jika Nerazzurri berhasil meraih kemenangan dalam laga kontra Crotone pada laga giornata 34, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, mereka hanya perlu melihat hasil pertandingan Atalanta yang akan bertandang ke markas Sassuolo pada Minggu (2/5/2021) malam.

Jika Inter Milan berhasil menang di markas Crotone, Romelu Lukaku dkk. mengoleksi 82 poin dengan empat laga tersisa. Sementara jika Atalanta kalah, mereka akan tetap dengan 68 poin dan terpaut 14 poin dari Inter Milan.

Jarak itu tentu sudah tidak bisa membuat Atalanta bisa mengejar raihan poin milik Inter Milan. Tapi apakah Nerazzurri akan langsung bisa menyegel gelar juara?

Video

2 dari 3 halaman

Penting: Kalahkan Crotone

Jika Atalanta kehilangan poin maksimal saat menghadapi Sassuolo, Inter Milan memang akan menjadi juara setelah menang atas Crotone. Kemungkinannya memang Napoli, Juventus, dan AC Milan bisa menggeser Atalanta dari posisi kedua, mengingat ketiga tim tersebut kini sama-sama mengoleksi 66 poin, dan akan memiliki 69 poin jika bisa memenangkan laga giornata 34.

Namun, raihan ketiga tim tersebut setelah memenangi pertandingan giornata 34 pun sudah tidak akan bisa menyusul Inter Milan yang mengoleksi 82 poin jika menang atas Crotone. Selisih 13 poin dengan empat laga tersisa memastikan Napoli, Juventus, dan AC Milan sudah kehabisan peluang untuk bisa meraih Scudetto.

Namun, Antonio Conte menegaskan bahwa Crotone adalah tim yang benar-benar harus diwaspadai oleh para pemainnya saat ini. Bukan tidak mungkin tim yang menjadi juru kunci di klasemen Serie A itu tiba-tiba termotivasi dalam pertandingan ini.

"Kami sangat menghormati Crotone. Mereka akan memperlihatkan bahwa mereka layak tetap berada di Serie A dan tak ada kesempatan yang lebih baik untuk melakukannya selain ketika menghadapi tim peringkat pertama dalam klasemen," ujar Conte.

Artinya, kemenangan Inter Milan atas Crotone memang menjadi satu hal yang paling penting bagi tim asuhan Antonio Conte. Jika bisa meraih tiga poin di markas Crotone, mereka berpotensi merayakan Scudetto saat nonton bareng pertandingan Sassuolo kontra Atalanta.

Jika Sassuolo menang atas Atalanta, bisa dipastikan para pemain Inter Milan akan merayakan Scudetto mereka dari rumah masing-masing. Dan kemenangan Sassuolo akan dirayakan oleh semua pendukung Nerazzurri.

3 dari 3 halaman

Lihat Timpangnya Posisi Inter Milan dan Crotone

Video Populer

Foto Populer