Sukses


Syarat Manchester City dan PSG Lolos ke Partai Final Liga Champions: Panas dan Super Seru

Bola.com, Jakarta - Laga panas leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 bakal tersaji saat Manchester City menjamu raksasa Liga Prancis, PSG, Rabu (05/05/2021) dini hari WIB.

Manchester City menuju laga ini dengan model mentereng. Karena skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 2-1 saat bermain di kandang PSG pada leg 1 semifinal Liga Champions, tengah pekan lalu.

Jadi hasil seperti apa yang diperlukan Manchester City dan PSG untuk lolos ke final Liga Champions? Di atas kertas, Manchester City berada di atas angin lantaran mereka bermodal dua gol tandang.

Andai kalah 0-1 saja, anak asuh Pep Guardiola tetap berhak ke final. Artinya PSG wajib mencetak setidaknya dua gol ke gawang Manchester City untuk lolos ke final.

Tentu bukan sebuah tugas mudah mengingat lini belakang Manchester City begitu solid. Hal ini sudah terbukti baik ketika tim bermain di ajang Liga Champions maupun Premier League musim ini.

Yang pasti, Neymar sudah mengobarkan semangat rekan setimnya bahwa dirinya bahkan siap mati di lapangan demi kelolosan PSG ke final Liga Champions.

"Saya pikir setiap Parisian harus percaya kepada kami! Saya berada di garis terdepan, dan akan menjadi pejuang pertama yang akan masuk ke dalam pertarungan untuk tim," tambahnya lagi.

"Saya akan memberikan kemampuan terbaik dan melakukan segalanya untuk mengembalikan ini tidak peduli apapun yang terjadi, bahkan kalau perlu, saya siap mati di lapangan," tutup pria berkebangsaan Brasil tersebut.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Game Over

Statistik memang menunjukkan, salah besar bagi Manchester City jika meremehkan comeback PSG pada leg kedua di semifinal Liga Champions.

PSG membuktikan pada fase sistem gugur Liga Champions musim ini, anak asuh Mauricio Pochettino selalu menang saat bermain di kandang lawan.

Lihat saat melawan Barcelona pada babak 16 besar. Neymar dan kawan-kawan bisa menang 4-1 di Camp Nou. Lalu perempat final kontra Bayern Munchen.

Pada leg 1, Bayern menang dengan skor 3-2 saat bermain di Parc des Princes. Namun di leg kedua, PSG secara fantastis membalikkan keadaan lewat skor 1-0 saat bermain pada partai tandang.

Oleh karena itulah, PSG tetap menyemburkan aura optimistis meski kalah dari Manchester City di Parc des Princes.

"Semuanya masih memungkinkan di semifinal ini. Setelah kemenangan di Barcelona dan Munich, ada yang masih bisa diperjuangkan. Paris percaya pada kekuatannya. Lebih dari sebelumnya, Allez Paris," tulis akun Twitter resmi PSG.

Video Populer

Foto Populer