Sukses


Borussia Dortmund Pede 100 Persen Erling Haaland Tak Tergoda Rayuan Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund sangat percaya diri Erling Haaland tidak akan berpaling walau ada godaan dari kanan kiri.

Manchester United dan Man City sama-sama tertarik pada transfer striker jagoan Dortmund, yang telah mencetak 43 gol dalam 46 penampilan untuk klub dan negara musim ini.

Chelsea, Real Madrid, dan Barcelona juga disebut-sebut sebagai pelamar Haaland. Dortmund berpotensi berada di bawah tekanan untuk menjual sang bintang mengingat mereka kemungkinan akan melewatkan Liga Champions untuk musim depan.

Tetapi CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menegaskan Black and Yellows memiliki hubungan yang kuat dengan agen Haaland, Mino Raiola dan percaya mereka dapat mempertahankan penyerang berusia 20 tahun itu selama satu tahun lagi.

"Saya sudah mengenal Raiola sejak lama dan rukun dengannya. Tidak masalah bagi kami. Erling Haaland akan tetap menjadi pemain Borussia Dortmund tahun depan," kata Watzke dikutip dari Manchester Evening News, Senin (3/5/2021).

Berita itu akan menjadi pukulan besar bagi Manchester United dan City, yang sama-sama mencari tambahan striker pada musim panas ini.

Video

2 dari 3 halaman

Pengagum Lama

Manchester City sedang mencari pemain untuk mengantikan Sergio Aguero yang akan meninggalkan klub setelah hampir satu dekade bertugas.

Sementara, Manchester United mencoba mengikat Edinson Cavani dengan perpanjangan kontrak satu tahun tetapi bisa mencari tandem yang lebih garang.

Manchester United adalah pengagum lama Haaland, yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer di klub Norwegia, Molde. Tim Setan Merah mencoba untuk mengontrak Haaland sebelum dia pergi ke Dortmund pada Januari 2020, tetapi mereka menolak untuk memenuhi persyaratan dari agen.

Faktor agen juga bisa menjadi kendala bagi MU. Diketahui, MU punya hubungan yang kurang harmonis dengan Raiola.

Erling Haaland memiliki klausul pelepasan 70 juta paun yang akan aktif pada Juni 2022. 

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Manchester United di Trek Juara Musim Depan?

Video Populer

Foto Populer