Liga Italia: Mau Scudetto Lagi, Mantan Presiden Inter Milan Punya Resep Jitu buat Antonio Conte

Oleh Gregah Nurikhsani pada 04 Mei 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 10:45 WIB
Pelatih Sukses Jebolan Serie A
3. Antonio Conte – Pria asal Italia ini telah berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Juventus dan Chelsea. Prestasi tersebut membuat Inter Milan menunjuknya sebagai juru taktik untuk mengembalikan masa kejayaan La Beneamata. (AP/Luca Bruno)

Bola.com, Milan - Setelah berhasil merebut gelar Scudetto dari Juventus, Inter Milan kini dihadapkan dengan sebuah tantangan baru. Yaitu menjadi raksasa di pentas Eropa.

Inter Milan dipastikan meraih gelar juara Serie A pada Minggu (2/5/2021) malam WIB. Secara hitung-hitungan, mereka takkan bisa dikejar lagi oleh Atalanta meski musim 2020/2021 masih menyisakan empat pekan lagi.

Laga antara Atalanta melawan Sassuolo yang digelar di Stadio Citta del Tricolore menjadi penentu. Di pertandingan tersebut, skuad besutan Gian Piero Gasperini secara mengejutkan harus bermain imbang dengan skor 1-1.

Pada akhirnya, tambahan satu poin membuat Atalanta tertinggal 13 angka dari Inter Milan yang berada di puncak. Meskipun Atalanta mampu menyapu bersih empat laga yang tersisa dengan kemenangan, mereka tetap takkan menyalip Nerazzurri.

Tentu, gelar Scudetto takkan membuat Inter Milan puas. Mereka dihadapkan dengan sebuah misi besar musim depan, yaitu jadi salah satu tim yang diperhitungkan di kompetisi Eropa seperti Liga Champions.

Kedatangan Antonio Conte pada tahun 2019 lalu memang mengubah wajah Nerazzurri di kompetisi domestik. Namun, di Liga Champions, mereka tetap saja menjadi bulan-bulanan dan selalu gagal melewati fase grup.

Lantas, apa yang harus dilakukan Inter Milan agar bisa bicara banyak dalam kompetisi tersebut? Mantan presiden, Massimo Moratti, menawarkan solusi yang cukup brilian. Menurutnya, Nerazzurri harus merekrut gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

"Saya pikir N'Golo Kante memiliki segalanya untuk memberikan tambahan kekuatan buat Inter. Kami merekrut Wesley Sneijder walau sudah memiliki tim yang solid, tapi bersama dia, kami menjadi luar biasa," katanya kepada Sky Sport Italia.

2 dari 4 halaman

Bukan Misi Mudah

FOTO: Chelsea Curi Poin di Markas Real Madrid
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Toni Kroos, pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Bernat Armangue)

Kante merupakan salah satu rekrutan Chelsea ketika Antonio Conte masih melatih di sana. Pada musim 2016/17, kedua sosok itu mampu menyumbang gelar juara Premier League untuk the Blues.

Pada waktu itu, Chelsea merekrut Kante dari Leicester City dengan mahar 32 juta pounds. Namun melihat prestasinya bersama Chelsea dan Timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir, akan sulit buat Inter untuk merekrutnya di musim panas nanti.

Moratti pun menyadari misi sulit itu. "Saya mengatakan ini sebagai seorang penggemar, akan sulit untuk merekrut dia," tambahnya lagi.

Di atas semuanya, Moratti turut senang dengan keberhasilan Inter Milan menjuarai Serie A musim ini. "Saya senang Inter bisa memenangkan gelar lagi, dan saya harap kami bisa meraih lebih banyak lagi di masa depan," pungkasnya.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/5/2021)

3 dari 4 halaman

Liga Italia Masih Panas

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema