Hadapi PSG di Semifinal Liga Champions, John Stones Ajak Pemain Manchester City Cetak Sejarah

Oleh Hendry Wibowo pada 04 Mei 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 13:00 WIB
FOTO: Belum Terkalahkan, Manchester City Sukses Bungkam West Ham
Masuk paruh kedua, The Citizens tak mengendurkan intensitas serangan. John Stones berhasil membawa Manchester City unggul 2-1 pada menit ke-68. (Foto: AP/Pool/Gareth Copley)

Bola.com, Jakarta - Manchester City punya keunggulan signifikan pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 kontra PSG, Rabu (05/05/2021) dini hari WIB.

Adalah kemenangan lewat skor 2-1 pada leg 1 yang direngkuh saat bermain di markas PSG. Dua gol tandang itu sangat berharga buat Manchester City.

Salah satu pemain andalan Manchester City, John Stones pun mengajak rekan setimnya untuk mencetak sejarah di ajang Liga Champions.

Jika bisa melewati adangan PSG, maka The Citizens membuat sejarah untuk kali pertama mentas di final kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini.

"Ini kesempatan besar bagi kami sebagai pemain dan klub. Sebuah kesempatan untuk mencapai final Liga Champions. Untuk berada dalam situasi kita sekarang, Anda hanya tidak ingin melepaskannya," kata John Stones pada sesi konferensi pers.

"Saya sangat yakin dengan para pemain dan kemampuan, keinginan, keyakinan mereka pada apa yang kami tahu bisa kami lakukan."

"Saya yakin kami bisa melaju dan membuat langkah selanjutnya dan membuat sejarah untuk klub ini," lanjut penggawa Timnas Inggris tersebut.

2 dari 3 halaman

Tetap Kalem

FOTO: Pesta 4 Gol ke Gawang Crystal Palace, Manchester City Melesat ke Posisi 2
Bek Manchester City, John Stones (kiri) melakukan selebrasi dengan gelandang Phil Foden usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Etihad Stadium, Minggu (17/1/2021). Manchester City menang 4-0 atas Crystal Palace. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Sementara itu Pep Guardiola mengingatkan skuad Manchester City, PSG merupakan tim dengan kualitas bintang lima di Liga Champions.

Nama-nama Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Marquinhos dan Marco Verratti jaminan anak asuh Mauricio Pochettino bisa comeback. Meskipun begitu, Pep Guardiola mengajak anak asuhnya untuk jangan emosional dan tetap kalem menuju laga ini.

"Saya tahu tim seperti apa PSG. Dalam jenis permainan ini, Anda tidak membutuhkan banyak emosi. Anda harus lebih tenang dan tahu apa yang harus dilakukan," kata Pep Guardiola pada sesi konferensi pers.

"Saya tidak perlu memberi tahu siapa pun, staf di tim, para pemain, sampai koki di klub, semua orang tahu betapa pentingnya laga ini. Itulah situasinya," lanjutnya.

"Bersantailah dahulu di rumah, tiba di (stadion) sore hari, santap makanan sebelum pertandingan dan pergi ke stadion," lanjutnya memberikan arahan kepada anak asuhnya untuk tetap santai.

 

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema