Liga Champions: Tak Ingin Gegabah, Manchester City Waspadai Kejutan dari PSG

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mei 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 16:00 WIB
PSG Vs Manchester City
Neymar dikeroyok pemain Manchester City. PSG kandas dengan skor 1-2 pada leg 1 semifinal Liga Champions. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mewaspadai kejutan yang akan diberikan Paris Saint-Germain pada leg 2 semifinal Liga Champions 2020/2021 yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Guardiola menilai, PSG merupakan tim yang selalu memberikan kejutan.

Manchester City akan mengawali laga nanti dengan keunggulan agregat 2-1 atas Paris Saint-Germain. Hal itu membuat klub berjulukan The Citizens lebih percaya diri dalam mengawali pertandingan.

Namun, selisih satu gol tentu membuat City masih dalam situasi yang berbahaya. Hal itulah yang diperingatkan oleh Pep Guardiola.

"PSG adalah tim yang luar biasa dan semua orang mengetahui itu. Mereka dapat menciptakan sesuatu yang tidak diharapkan siapapun untuk meraih kemenangan," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Tentu saja saya melihat kualitas mereka dan yang mereka lakukan di lapangan selalu sesuatu yang baru. Namun, pada saat yang sama kami juga mengetahui betapa bagusnya kami. Jadi, kami harus berada di sana dan melakukannya lagi. Itu tidak sulit," tegas Guardiola.

Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun untuk bisa melaju ke final Liga Champions 2020/2021. Namun, PSG tentu bakal memberikan perlawanan ketat demi mewujudkan misi yang sama.

2 dari 3 halaman

Catatan Sempurna

FOTO: Pesta 4 Gol ke Gawang Crystal Palace, Manchester City Melesat ke Posisi 2
Bek Manchester City, John Stones (kiri) melakukan selebrasi dengan gelandang Phil Foden usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Etihad Stadium, Minggu (17/1/2021). Manchester City menang 4-0 atas Crystal Palace. (AFP/Clive Brunskill/Pool)

Manchester City punya catatan gemilang di Liga Champions 2020/2021. Klub asal Inggris belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir sejak babak penyisihan grup.

Catatan pertandingan City nyaris sempurna yakni meraih 10 kemenangan. Satu-satunya hasil imbang yang diraih City adalah saat menantang Porto dalam laga tandang yang berkesudahan 0-0.

Adapun PSG sejauh ini sudah menelan empat kekalahan dan meriah tujuh kemenangan. Uniknya, PSG punya catatan tandang yang lebih baik ketimbang bermain di kandang yakni meraih empat kemenangan dari lima kali bermain di kandang lawan.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema